Mastodon meluncurkan aplikasi Android yang diperbarui, banyak pilihan kostumisasi

Mastodon meluncurkan aplikasi Android yang diperbarui, banyak pilihan kostumisasi

Mastodon

Pilihan kostumisasi

Mastodon meluncurkan aplikasi Android yang diperbarui, banyak pilihan kostumisasi foto: play.google.com

Aplikasi Android Mastodon yang baru menghadirkan banyak sekali pilihan kustomisasi di layar pengaturan yang telah diubah. Pengguna dapat memodifikasi bahasa posting default, menambahkan teks alternatif ke unggahan media, dan bahkan mengontrol visibilitas penghitung boost dan favorit atau setara dengan fitur retweet Twitter di Mastodon.

Pengguna Android sekarang juga dapat mengakses informasi spesifik server dan aturan terkait termasuk aspek penting dari infrastruktur jejaring sosial terdesentralisasi Mastodon, di mana setiap server federasi mempertahankan pedoman moderasi yang unik.

Pembaruan ini memberikan pilihan baru pada bagian profil pengguna di aplikasi Android, memperkenalkan konten unggulan yang sebelumnya tidak ada di aplikasi, termasuk postingan yang disematkan, tagar unggulan, dan pengguna yang didukung. Sebuah fitur tambahan sekarang memungkinkan pengguna menyaring konten menggunakan filter berbasis kata kunci dan menyesuaikan penerapan filter ini. Selain itu, pengguna dapat membisukan notifikasi untuk sementara waktu untuk menciptakan periode jeda digital.

Bisa verifikasi sendiri

Mastodon meluncurkan aplikasi Android yang diperbarui, banyak pilihan kostumisasi foto:joinmastodon.org

Mastodon juga telah mengubah cara menangani verifikasi pengguna. Alih-alih mengadopsi centang biru konvensional, pengguna dapat memverifikasi sendiri dengan menghubungkan situs web mereka dan profil Mastodon.

Metodologi ini bertujuan untuk menguatkan identitas pengguna yang lebih luas di seluruh web. Profil yang terverifikasi sekarang lebih mudah terlihat di hasil pencarian, sehingga menjawab keluhan pengguna tentang sulitnya menemukan profil Mastodon yang terkenal.

Pengguna Android dapat mengakses aplikasi yang telah diperbarui melalui Google Play Store, termasuk dengan alternatif lain seperti Tusky, Megalodon, Fedilab, Tooot. Sementara bagi pengguna iOS menikmati pilihan yang lebih luas termasuk Woolly, Mammoth, Radiant, dan Ivory.

(brl/red)