Yes, Makassar jadi tuan rumah peluncuran layanan 4G!

Yes, Makassar jadi tuan rumah peluncuran layanan 4G!

Techno.id - Rudiantara, Menkominfo, telah menunjuk satu kota untuk menjadi lokasi peluncuran layanan 4G LTE (Long Term Evolution) di frekuensi 1.800Mhz. Kota tersebut adalah ibu kota provinsi Sulawesi Selatan, Makassar.

"Lokasi peluncuran untuk Kawasan Timur Indonesia rencananya akan dipusatkan di kota Makassar, tepatnya di anjungan Pantai Losari," ujar Ismoenandar pada wartawan Antara (23/06/15). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar itu juga menyebut kalau acara peluncuran itu bakal dihelat pada tanggal 6 Juli 2015 esok.

Lebih lanjut, narasumber yang sama juga menyebutkan kalau peluncuran ini sudah mendapat kepastian dari Wali Kota Makassar, M. Ramdhan Pomanto. Keduanya bahkan sudah membahas teknis kegiatan untuk acara tersebut.

Pemilihan Kota Daeng sebagai tempat diletakkannya "batu pertama" proyek layanan 4G LTE di Indonesia sudah dirasa tepat. Pasalnya, Makassar tergolong sebagai salah satu kota dengan penggunaan internet tertinggi di Tanah Air. Makassar pun diketahui berambisi untuk menjadi Smart City dan realisasi jaringan 4G di daerahnya bisa mempermudah ambisi tersebut.

(brl/red)