Mahasiswa gemar melakukan ini ketika menggunakan smartphone

Mahasiswa gemar melakukan ini ketika menggunakan smartphone

Techno.id - Hampir semua mahasiswa selalu aktif memakai smartphone dari mulai bangun tidur, aktivitas di kampus, hingga pulang lagi ke rumah. Dengan smartphone tersebut banyak aktivitas yang dilakukan mahasiswa, sehingga mereka betah berlama-lama menggunakannya. Tahukah Anda aktivitas apa yang paling digemari mahasiswa dengan smartphonenya?

Terdapat grafik tentang aktivitas yang paling disukai mahasiswa. Sampel ini diambil dari semua mahasiswa di Universitas Colorado Boulder dan Universitas lain di Amerika Serikat, pada bulan Februari - Mei 2012. Grafik tersebut memakai beberapa survei untuk setiap kegemaran yang sedang diteliti, seperti yang dikutip dari Mashable.

Mahasiswa gemar melakukan ini ketika menggunakan smartphone

Dari grafik tersebut menunjukkan beberapa survei bahwa 81% mahasiswa mengatakan mereka sering memakai smartphone untuk mengirim pesan (SMS). Diurutan kedua, grafik tersebut memperlihatkan 77% mahasiswa mengunakan smartphone untuk membaca e-mail. Selanjutnya mahasiswa mengatakan bahwa 67% untuk searching informasi dan 64% untuk melakukan panggilan.

Ketika mahasiswa ditanya apakah mereka juga membuka aplikasi jejaring sosial, ternyata sebanyak 52% mahasiswa mengatakan selalu update dengan aktivitas jejaring sosial. Tidak hanya itu, mahasiswa juga aktif berkomunikasi melalui layanan jejaring sosial yang ditunjukkan dengan persentase sebesar 42%.

Mahasiswa selalu merencanakan ke mana mereka mau pergi, hal ini terlihat dari beberapa survei pada grafik aktivitas penggunaan aplikasi map dan GPS sebesar 52%. Dari grafik tersebut menandakan bahwa mahasiswa selalu berpedoman waktu adalah uang dengan menentukan rute yang terdekat. Bahkan mahasiswa tidak akan ketinggalan informasi cuaca karena sebanyak 48% mahasiswa mengatakan selalu memantau cuaca lewat smartphone mereka.

Aktivitas lainnya digunakan mahasiswa untuk mengetahui berita terbaru dan mendengarkan musik di smartphone yang ditunjukkan dari beberapa survei dengan persentase masing-masing sebesar 41%. Sisanya, sekitar 3 - 14% mahasiswa mengatakan bahwa mereka hanya menggunakan smartphone untuk chatting, game, streaming video atau audio, dan baca ebook.

Dari grafik tersebut dapat diketahui yang paling digemari mahasiswa dalam penggunaan smartphone adalah mengirim pesan (SMS). Selain itu diketahui pula bahwa mahasiswa ternyata tidak terlalu menyukai game dan membaca buku melalui smartphone.

(brl/red)