Kejar pelanggan 4G LTE, Smartfren tak lagi jagokan Andromax

Ilustrasi logo Smartfren © 2016 techno.id
Techno.id - Brand Andromax cukup jadi brand populer di tengah masyarakat Indonesia sebagai smartphone buatan Smartfren. Jajaran Andromax pada mulanya dipakai untuk menggaet pasar di tengah sulitnya ponsel pintar yang berjalan di jaringan Smartfren.
Namun, operator telekomunikasi anak usaha Sinar Mas Group itu menyatakan siap menjalankan strategi baru untuk mengejar jumlah pelanggan 4G di jaringannya. Optimalisasi smartphone dari open market handset (OMH) diklaim bakalan lebih serius digarap ketimbang memakai brand Andromax.
- Sediakan internet cepat, sejuta Andomax jadi andalan Smartfren Ini yang dilakukan oleh Smartfren dalam mendukung program internet cepat yang sedang giat dipromosikannya.
- Hadirkan 4G LTE, Smartfren siap ubah persepsi pasar Smartfren: "Yang menentukan berhasil tidaknya suatu negara menyelenggarakan 4G LTE itu dari aspek jaringannya."
- Hadapi kompetisi 4G yang padat, Smartfren tak gentar Smartfren: Jaringan 4G kami sudah mencakup 80 persen kota besar di Indonesia
"Kita mau lebih fokus di produk OMH yang ada di pasaran tahun ini. Kita kan sudah mulai dengan Lenovo, Hisense dan Samsung pada tahun lalu. Nah, tahun ini kita bakalan lanjutkan strategi ini di tahun 2016," papar Derrick Surya, VP Brand and Marcomm Smartfren.
Bahkan, lanjut Derrick, perusahaannya sudah memasang target pelanggan 4G di jaringannya dari pasar OMH. "Kita harapkan bisa dapat 40 persen pelanggan 4G LTE nantinya berasal dari pelanggan yang memakai smartphone dari OMH," tambah Derrick.
Pria berkacamata itu menyatakan Smartfren tengah berfokus melakukan peningkatan pelanggan 4G dengan cara akuisisi pelanggan. "Setiap harinya ada 6.000 pelanggan baru yang memakai layanan Smartfren hasil dari akuisisi di pasar," jelas Derrick.
Meskipun tingkat jumlah pelanggan barunya terbilang tinggi, Derrick menyatakan perusahaannya tak mau sesumbar jumlah pelanggan yang dilayaninya pada akhir tahun 2016.
"Kan ada churn rate (tingkat perpindahan pelanggan dari satu layanan ke layanan lain, red) dan pelanggan yang kita filter jadi jumlahnya belum bisa dipastikan. Churn rate Smartfren sekarang terbilang kecil, di bawah angka yang dimiliki industri sekarang deh," tandas Derrick.
Saat ini, Smartftren melayani sekitar 12 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Sebanyak 1,4 juta dari total pelanggannya diakui sudah mengadopsi layanan 4G LTE yang digelarnya di 85 kota di seluruh Indonesia.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini