Kecewa Pelayanan Buruk? Curahkan Lewat Customer Feedback Management

Gudpoin © makeindonesia.com
Techno.id - Ingin komplain terhadap suatu pelayanan namun bingung menyampaikannya? Hal tersebut justru membuat efektivitas dari word of mouth berjalan. Biasa komentar customer terhadap suatu produk atau layanan bisa lebih mudah tercurahkan lewat sosial media ataupun teman yang nantinya justru akan menimbulkan berbagai asumsi positif maupun negatif.
Namun komentar negatif biasanya akan lebih cepat tersebar dibandingkan komentar positif. Tentu hal itu akan mempengaruhi reputasi sebuah instansi. Pemikiran tersebut menginspirasi Gudpoin, sebuah perusahaan startup Indonesia yang didirikan pada awal tahun 2014. Gudpoin menghadirkan Customer Feedback Management guna memfasilitasi kebutuhan pelanggan melalui survei bisnis dan riset.
- Tokopoket: Media sosial jual beli khas Indonesia Gerry Herwanto dan Yuwonosigit ciptakan aplikasi media sosial khusus untuk berjualan pertama di indonesia.
- Menanggapi komplain melalui Twitter bisa repotkan perusahaan Menyampaikan komplain melalui twit bisa berujung munculnya komplain baru.
- Kenapa keluhan konsumen di medsos dianggap tindakan melawan hukum? Kasus hukum terus bermunculan.
GudPoin Customer Feedback Management dapat menggantikan customer feedback form yang biasanya berupa kertas dan harus diolah secara manual menjadi digital yang terintegrasi dengan reward. Solusi digital ini mampu menghemat waktu dan biaya. Nantinya, klien yang memiliki kebutuhan khusus dapat menyampaikannya dan akan mendapatkan experience product.
Aswin Kwa, Co-Founder dan CEO GudPoin mengatakan bahwa aplikasi Customer Feedback Management tidak hanya berguna untuk pelanggan namun juga memberikan manfaat bagi perusahaan. Gudpoin membantu bisnis mendapat masukan dari konsumen sehingga bisnis bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan menghindari komentar dari konsumen yang dapat dilihat publik. Jika sebelumnya konsumen tidak bebas mengeluarkan komentarnya secara langsung, layanan ini memberikan kemudahan.
Sebagai perusahaan B2B, Gudpoin menyasar bisnis segmen menengah di industri food and beverage serta hospitality. Ke depannya Gudpoin juga menyasar UKM multi industri dengan tujuan bisa memanfaatkan teknologi digital untuk memajukan usahanya.
Saat ini Gudpoin telah bekerja sama dengan sekitar 20 merchant yang tersebar di Jakarta dan Bandung. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun Apple Appstore. Layanan ini tersedia dari basic, bisnis dan premium. Ke depannya Gudpoin akan meluncurkan layanan survei terbaru dan terus melebarkan sayap bisnisnya ke kota besar lainnya.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini