Elevenia: Harus hati-hati di level eksekusi pajak e-commerce

Elevenia: Harus hati-hati di level eksekusi pajak e-commerce

Techno.id - Dikabarkan jika Agustus tahun ini road map e-commerce akan dirampungkan oleh pemerintah. Selain itu, semua pemain e-commerce yang ada di Indonesia akan dikenakan pajak, namun wacana tersebut belum menyebutkan besaran angka dan detal yang masih samar-samar.

Terkait hal ini, dilansir dari Merdeka.com (15/06/15), Chief Financial Officer Elevenia Lila Nirmandari menanggapi hal ini dengan mengatakan jika dalam penerapan pajak nantinya, perlu kejelian dalam pengawasan. Pasalnya, Lila mengatakan bila penerapan aturan semacam itu seringkali di level eksekusi tidak seragam.

Elevenia: Harus hati-hati di level eksekusi pajak e-commerce

"Kami percaya bahwa aturan itu dibuat untuk kebaikan bersama. Namun yang perlu diawasi adalah proses eksekusinya yang seringnya tidak seragam," jelas Lila dikutip dari Merdeka.com (15/06/15).

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa Industri e-commerce ini masih sangat hijau di Indonesia.

"Kami semua para pemain masih dalam tahap berjibaku untuk membangun ekosistemnya. Kami percaya bahwa pemerintah akan mendukung para pemain e-commerce dengan atau tanpa aturan baru tersebut. Kami berharap aturan baru tersebut tidak akan membatasi ruang gerak untuk bisnis e-commerce ini bertumbuh di Indonesia," ujar Lila menutup pembicaraan.

Di sisi lainnya, dirinya mengharapkan bahwa peraturan itu nantinya bisa mendukung tumbuhnya ekosistem e-commerce yang ada di Indonesia.


(brl/red)