CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 16 Juni 2015 13:00

Kiprah Zomato Lebarkan Sayap Bisnis

Zomato akan melakukan ekspansi ke Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar untuk memfasilitasi pecinta kuliner dalam berbagi informasi.

Kiprah Zomato Lebarkan Sayap Bisnis

Techno.id - Setelah berhasil melakukan penetrasi ke Indonesia pada tahun 2013, Zomato berhasil meraih perhatian netizen untuk menemukan tempat makan dan juga memungkinkan pengguna untuk berbagi pengalaman kuliner melalui ulasan, foto dan check-in.

Layanan yang berasal dari India ini telah melayani jutaan pecinta kuliner dengan lebih dari 18000 daftar restoran di Jakarta dan 3000 di Bali dan mencatatkan 4juta kunjungan dan 15000 review yang di upload perbulan.

Djunadi Satrio, Country Manager Zomato Indonesia mengatakan dengan penetrasi internet di Indonesia yang semakin tinggi dan makin berkembangnya masyarakat menengah ke atas telah memberikan dampak yang cukup signifikan dalam pilihan masyarakat mencari restoran melalui aplikasi mobile maupun website.

Djunadi menambahkan bahwa saat ini jumlah pengguna aplikasi mobile lebih besar dibandingkan pengguna website. Melihat peluang yang ada, Zomato akan melakukan ekspansi ke Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar untuk memfasilitasi pecinta kuliner dalam berbagi informasi. Pertumbuhan Zomato di Indonesia sangat pesat, kami mendapat perhatian yang besar sekali dari management pusat di India. Untuk itu kami ingin mengembangkan bisnis di Indonesia lebih luas lagi.

Selain itu, Djunadi memaparkan bahwa Zomato berbeda dengan layanan sejenisnya. Zomato memiliki tim khusus yang bertugas menemui pemilik restoran untuk mencatat data mulai dari konsep, kategori, jam buka, alamat, situs, hingga makanan yang direkomendasikan.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan keakuratan kepada pengunjung yang ingin mengetahui informasi seputar tempat makan yang dituju. Untuk menjaga komitmennya, Zomato melakukan pengecekan ulang setiap tiga bulan sekali, sehingga pengunjung mendapatkan informasi terkini, seperti daftar harga dan menu baru sebuah restoran.

Untuk memfasilitasi pemilik restoran dan pelanggan, Zomato juga telah mengembangkan layanan ke dalam aplikasi seperti pembayaran cashless, pemesanan online, reservasi restoran dan sistem pembayaran point of sale.

WHAT TO READ NEXT ?