Kacamata pintar Ray-Ban Meta kini bisa melakukan panggilan video dan terkoneksi dengan Apple Music

Kacamata pintar Ray-Ban Meta kini bisa melakukan panggilan video dan terkoneksi dengan Apple Music

Techno.id - Meta baru saja mengumumkan banyak pembaruan untuk kacamata pintar Ray-Ban Meta. CEO Mark Zuckerberg baru saja merilis reels Instagram yang memamerkan gaya bingkai mata kucing baru untuk kacamata dan fitur panggilan video.

Sekarang, pengguna juga dapat menghubungkan kacamata tersebut dengan Apple Music. Tak kalah pentingnya, kacamata ini juga dapat tehubung dengan asisten AI multimodal yang saat ini tersedia untuk semua orang di Amerika Serikat dan Kanada.

Dalam reel Zuckerberg tersebut tampak pengguna dapat mengintip demo fitur panggilan video yang cukup jelas.Zuckerberg berbicara dengan Eva Chen, yang menjalankan fashion di Instagram, tentang bingkai Skyler yang baru. Model Wayfarer dan Headliner yang ada juga mendapatkan beberapa warna baru.

Headliner, yang memiliki lensa lebih bulat, juga cocok untuk orang-orang yang memiliki masalah dengan kacamata yang terlepas dari wajah mereka.

View this post on Instagram

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck)

Sedangkan untuk panggilan video, pengguna dapat menelepon teman atau keluarga melalui WhatsApp dan Messenger. Blog Meta mencatat bahwa pengguna mungkin tidak langsung melihat fitur ini, karena fitur ini diluncurkan secara bertahap.

Fitur lain yang tidak disebutkan di blog adalah kompatibilitas Apple Music. Namun, fitur tersebut muncul di aplikasi Meta View, yang dipasangkan dengan kacamata. Petunjuknya mencatat bahwa pengguna dapat mengontrol Apple Music secara handsfree untuk memutar lagu, daftar putar, stasiun, atau artis yang mereka sukai. Pengguna juga dapat meminta rekomendasi berdasarkan riwayat mendengarkan.

Meta meluncurkan program akses awal untuk AI multimodalnya pada Desember lalu. Mulai saat ini diluncurkan untuk semua orang yang memiliki kacamata ini di Amerika dan Kanada dalam versi beta. Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan kacamata dan AI Meta memberi mereka lebih banyak konteks. Misalnya, mereka dapat meminta kacamata untuk mengidentifikasi spesies tanaman, membuat teks Instagram, dan menerjemahkan tanda yang ditulis dalam bahasa asing.

(brl/red)