Jelang Lebaran, Telkomsel hapus promo Talk Mania

Jelang Lebaran, Telkomsel hapus promo Talk Mania

Techno.id - Operator telekomunikasi PT Telkomsel telah mengantisipasi gangguan trafik menjelang maupun saat Lebaran tahun ini dengan menghapus promo Talk Mania (TM). Promo tersebut sengaja dihapuskan untuk sementara waktu guna menghindari gangguan trafik selama Ramadan dan Idul Fitri.

"Telkomsel tidak menaikkan harga, kita hanya meniadakan promo TM untuk sementara. Selain untuk menghindari gangguan trafik, kita juga tidak ingin pelanggan merasa dirugikan karena sudah membayar dengan pulsa di muka, tapi tidak bisa menggunakan TM," ungkap Syawaluddin, General Manager Sales Sumbagteng.

Menurut Awal R Chalik, General Manager ICT Network Sumbagteng, "Hilangnya promo TM, hanya berlangsung selama beberapa pekan mulai dari tanggal 10 Juli 2015 hingga tujuh hari setelah lebaran," seperti yang dilaporkan AntaraNews (8/7/15).

Selain meniadakan promo Talk Mania, Telkomsel juga mengantisipasi trafik jelang Lebaran dengan meningkatkan kemampuan kesiapan jaringan atau network yang melayani total 12 juta pelanggan di Sumbagteng. Tak hanya itu, Telkomsel juga menawarkan beberapa posko Telkomsel Siaga pada jalur transportasi dan pusat keramaian.

"Kita prediksi peningkatan sms 90 persen, data 51 persen dan voice 55 persen. Untuk network terjadi kenaikan sebesar
100 persen. Sementara untuk kesiapan di daerah-daerah titik kumpul pelanggan atau Point of Interest (POI), kita siapkan 62 posko POI untuk area Sumbagteng. Kami tetap komitmen berikan pelayanan sebaik mungkin," terang dia.

Syawaluddin menambahkan, Telkomsel juga telah memberikan distribusi lebih seperti "voucher" pulsa kepada mitra "dealer" sebanyak 30 persen. "Bagi pelanggan yang melakukan pengisian pulsa di Alfamart, mereka akan mendapatkan bonus. Isi 100.000 dapat bonus 20.000, isi 50.000 dapat bonus 10 ribu dan bonus lain yang berlaku hingga 31 Juli mendatang," jelasnya.

(brl/red)