Jawab komplain, Twitter buat variasi Retweet anyar

Jawab komplain, Twitter buat variasi Retweet anyar

Techno.id - Para pengguna Twitter kerap mengeluhkan fitur Retweet yang menurut mereka tidak mudah. Pasalnya untuk menanggapi sebuah Tweet, para pengguna Twitter di web terpaksa menyalin isi Tweet yang ingin dikutip sebelum menambahkan komentarnya sendiri. Meski hal ini bisa diatasi dengan memakai aplikasi dari pihak ketiga, sayangnya pihak Twitter sendiri belum berniat untuk memperbaikinya.

Sampai tibalah di hari Senin (6/4/15), ketika Twitter memperkenalkan fitur Retweet plus penambahan komentar secara otomatis. Fitur baru ini adalah variasi dari fitur Retweet yang sudah ada sebelumnya.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu mengklik ikon Retweet. Kemudian, akan muncul pop-up window yang menunjukkan pada Anda Tweet yang hendak di-Retweet tadi, beserta kolom komentar yang bisa Anda isi. Cara yang hampir sama juga berlaku bagi pengguna mobile. Bedanya, Anda hanya perlu memilih opsi Quote Tweet setelah mengklik ikon Retweet.

Namun, solusi yang ditawarkan Twitter ini tak lantas membuat semua Tweeps senang. Pasca mengabarkan kesiapan fitur ini di akun resminya, nyatanya cukup banyak user yang langsung mengirim feedback negatif, meski tak sedikit juga yang mengapresiasi atau memberikan saran tambahan.

Sementara, hanya pengguna Twitter di web dan iPhone yang bisa menikmati fasilitas baru ini. Twitter pun berjanji akan menyediakan fitur ini di perangkat Android dalam waktu dekat. Selamat mencoba varian Retweet terbaru ini dan ceritakan pendapat Anda di kolom komentar.

(brl/red)