Ini trik lagu K-Pop viral keluarkan air dari speaker HP

Ini trik lagu K-Pop viral keluarkan air dari speaker HP

Techno.id - Pesona lagu K-Pop tak pernah berhenti menghiasi jagat dunia hiburan. Dari sejak zaman 2000-an hingga sekarang, musik dari dataran Korea Selatan selalu berhasil memikat penikmat lagu di dunia. Bahkan musik dengan beat energik disertai dance para idol selalu mendapatkan perhatian dari penggemarnya.

Namun baru-baru ini jagat gadget digemparkan salah satu lagu K-Pop berjudul Miroh yang dibawakan oleh Stray Kids. Alunan musik yang rilis sejak 2019 tersebut semakin populer berkat video yang diunggah oleh salah satu akun TikTok di Tanah Air.

Dilansir dari akun TikTok @grache.illa, ia menceritakan bahwa lagi Miroh dapat memperbaiki speaker yang terkena air.

Postingan dengan caption #stitch with @Mitu secuil cerita penyelamatan #fyp #foryou #foryoupage #straykids #skz #stay #skzstay #miroh

Ia menceritakan bahwa ponselnya pernah kemasukan air kuah sop. Akibatnya speaker HP miliknya menjadi rusak, dan tidak dapat mengeluarkan audio secara jernih.

Karena ia ingat lagi Miroh yang dapat mengeluarkan air dari speaker, maka dilakukanlah cara tersebut. Akun tersebut menceritakan lagu Miroh diputar dengan volume paling tinggi.

"Ajaib banget nih lagu, terus ya udah sekarang handphone-nya bisa lagi," ujarnya dengan menunjukan bahwa speaker dapat berfungsi kembali.

@grache.illa #stitch with @Mitu secuil cerita penyelamatan #fyp #foryou #foryoupage #straykids #skz #stay #skzstay #miroh MANIAC - Stray Kids

Seperti diketahui bersama, lagu Miroh sudah diputar sebanyak 166 juta kali di kanal YouTube. Lagu tersebut memang memiliki beat yang nendang. Tak heran banyak orang bisa bergoyang ria bekat lagu ini.

Selain itu, banyak netizen mengucapkan terimakasih karena lagu ini dapat mengeluarkan air dari dalam speaker smartphone mereka.

"Keren banget lagunya bisa ngeluarin air yang kemasukan di speaker huhu terimakasih stray kidz," tulis @inakim6751.

"Beneran bisaa huaaa aku sampe speechless," ucap @dianfebrianti952.

Namun memutar lagu Miroh untuk mengeluarkan air dari speaker HP tidak sepenuhnya dibenarkan. Meskipun suara low frekuensinya dapat mengeluarkan air dari speaker, namun risiko ponsel malah korsleting cukup besar.

Ini trik lagu K-Pop viral keluarkan air dari speaker HP

foto: Instagram/@infotekniksipil

Apabila speaker smartphone kamu tiba-tiba kemasukan air, segeralah mematikan ponsel. Alihkan ponsel ke tempat lebih kering. Kemudian lepas semua bagian ponsel yang dapat dilepas. Masukkan perangkat ke beras atau silica gel kemudian kubur dan tunggu beberapa saat.

Jangan gunakan hair dryer, uap panas, maupun dimasukan ke dalam freezer ya sobat techno. Karena dengan cara tersebut perangkat malah akan jauh lebih rusak. Setelah perangkat dipastikan kering, cek ulang untuk memastikan tidak ada yang error. Apabila kamu kurang yakin, silakan bawa perangkat ke service center terdekat.

(brl/guf)