Ini dia konsep dapur canggih untuk tahun 2020 nanti

Ini dia konsep dapur canggih untuk tahun 2020 nanti

Techno.id - Bagi sebagian orang, mungkin memasak bukanlah aktivitas yang mudah. Pasalnya sedari dulu, kegiatan ini memerlukan keahlian khusus, baik dalam persiapannya sampai cara menyajikannya. Namun dalam beberapa tahun ke depan, Anda bisa saja tidak akan menemui proses melelahkan dalam memasak lagi, berkat teknologi yang siap mengisi dapur Anda. Setidaknya, itulah yang diangan-angankan oleh Whirlpool.

Melalui konsep Interactive Cooktop-nya, Whirlpool ingin membuat kegiatan Anda di dapur menjadi lebih mudah, hemat, dan menyenangkan. Caranya ialah dengan menyediakan perabot memasak futuristis berfitur hands-free dan layar sentuh. Jika dilihat dari pratinjau produknya, cooktop itu sekilas nampak seperti lapisan atas meja biasa, tetapi sebenarnya lapisan tersebut adalah layar sentuh yang fungsional untuk memasak.

Tetap ingin "eksis" di media sosial saat memasak? Sepertinya Anda harus membeli kompor pintar tersebut saat sudah dilepas di pasar kelak. Sebagai gambaran saja, cooktop buatan Whirlpool itu rencananya akan terhubung dengan internet, sehingga memudahkan Anda untuk mencari resep terbaru di Pinterest dan mengunggah foto ke Facebook sembari menyajikan menu terbaik untuk santapan keluarga.

Untuk menemani kompor pintarnya, Whirlpool pun sudah menyiapkan tandemnya, yakni sebuah kulkas yang diberi nama The Whirlpool Refrigerator. Selain berfungsi seperti kulkas secara umumnya, kulkas tersebut rencananya juga memiliki koneksi Bluetooth dan speaker Harman/Kardon plus sound system CoolVoxT. Bisakah Anda membayangkan sensasi memasak sambil menikmati dentuman nada yang keluar dari kulkas?

Itulah konsep yang ditawarkan oleh Whirlpool. Semoga saja teknologi semacam itu bisa sesegera mungkin hadir menyongsong masyarakat sedunia.

(brl/red)