Indosat luncurkan Toko Aplikasi Android bernama i-Aplikazone

Indosat luncurkan Toko Aplikasi Android bernama i-Aplikazone

Techno.id - Per hari ini, Indosat secara resmi meluncurkan produk terbarunya yang dinamai i-Aplikazone. Produk ini merupakan sebuah Toko Aplikasi Android yang menyediakan puluhan ribu aplikasi dan secara khusus disiapkan untuk seluruh pelanggan Indosat di Indonesia.

Indosat luncurkan Toko Aplikasi Android bernama i-Aplikazone

Seperti dikutip Merdeka.com (20/05/2015), pihak Indosat mengakui bahwa diciptakannya produk i-Aplikazone adalah karena tren pengguna smartphone Android di Indonesia tercatat terus mengalami pertumbuhan tercepat di tahun 2015.

Sedangkan produk i-Aplikazone sendiri adalah bagian dari kolaborasi antara Indosat dan PPCW (operator penyedia jasa telekomunikasi dari Hong Kong). i-Aplikazone diunggulkan akan banyaknya aplikasi yang tersedia ke dalam Bahasa Indonesia, sehingga lebih memudahkan pelanggan untuk menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Karena i-Aplikazone adalah produk yang diluncurkan oleh Indosat, berbagai aplikasi yang tersedia di dalam toko aplikasi Android ini dapat diunduh secara gratis oleh pengguna kartu Mentari, IM3, dan Matrix.

"Hadirnya i-Aplikazone sejalan dengan visi Indosat untuk selalu menyediakan berbagai macam konten yang sejalan dengan gaya hidup saat ini dan mendukung ekosistem digital yang baik. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 10.000 aplikasi yang tersedia di i-Aplikazone dan kami berharap agar jumlahnya terus bertambah seiring dengan pertumbuhan aplikasi-aplikasi yang sedang dikembangkan," ujar Alexander Rusdi selaku Presiden Direktur & CEO Indosat.

Selain itu, peluncuran produk terbaru Indosat ini juga diharapkan dapat membantu pertumbuhan industri digital kreatif di Indonesia. Hal ini karena pengembang aplikasi lokal dapat lebih mudah menyediakan dan mendistribusikan kreativitasnya kepada masyarakat Indonesia melalui layanan di dalam negeri, i-Aplikazone.

Peluang Indosat ini juga telah disambut dengan baik oleh para pengembang aplikasi lokal dengan sudah mulai mendistribusikan hasil karyanya ke i-Aplikazone. Salah satu contohnya adalah Elasitas yang telah memenangkan kompetisi pengembangan aplikasi Android yang diadakan langsung oleh Google beberapa waktu yang lalu.

"Kami sebagai pengembang aplikasi lokal membutuhkan toko aplikasi lokal seperti i-Aplikazone, karena kesuksesan sebuah aplikasi sangat dipengaruhi oleh luasnya distribusi dan adopsi aplikasi itu sendiri, yang dalam hal ini sangat terbantukan dengan diluncurkannya i-Aplikazone," ungkap Arthur Surya selaku Direktur Elasitas.

(brl/red)