Google Maps rilis fitur Immersive View, kombinasikan citra satelit dan Google Street View

Google Maps rilis fitur Immersive View, kombinasikan citra satelit dan Google Street View

Techno.id - Google secara resmi merilis fitur baru untuk Maps yaitu Immersive View. Fitur ini dibuat untuk mempermudah pengguna dalam membaca peta digital Maps. Google meluncurkan fitur ini di Kota Paris, Perancis. Di sana, mereka memperkenalkan fitur barunya untuk memenuhi tujuan, yaitu menghadirkan aplikasi navigasi imersif dan intuitif bagi pengguna.

Fitur Immersive View diluncurkan mulai hari inidi beberapa kota besar di Eropa dan Asia. Wilayah tersebut meliputi London, Los Angeles, New York, San Francisco, dan Tokyo.

Sebenarnya, fitur tampilan Immersive telah diperkenalkan oleh Google di ajang I/O pada Mei 2022. Fitur ini direncanakan bakal memberikan tampilan lebih mudah dipahami oleh pengguna di berbagai kalangan. Fitur ini juga bakal diluncurkan untuk kota lain, seperti Amsterdam, Dublin, Florence, dan Venesia dalam beberapa bulan mendatang.

Lantas seperti apa fitur baru Maps ini bekerja? Kali ini techno.id pada Kamis (9/3), akan memberikan penjelasan mengenai Immersive View Maps dari Google, yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)