Cara mudah lihat history perjalanan pasangan via Google Maps, bisa tunjukkan waktu hingga rutenya

Cara mudah lihat history perjalanan pasangan via Google Maps, bisa tunjukkan waktu hingga rutenya

Techno.id - Google memiliki sebuah platform peta digital yang dikenal dengan nama Maps. Aplikasi ini sudah cukup populer di kalangan pengguna gadget khususnya Android. Pasalnya Maps memiliki fungsi cukup lengkap. Tak hanya menunjukkan sebuat titik tujuan saja, namun Maps mampu memberikan rute terbaik, rest area, SPBU terdekat, dan masih banyak lagi.

Namun tahukah kamu sobat techno, Maps merekam history perjalanan seseorang? Ya, Maps memiliki sistem UI yang dapat menampilkan rute yang telah dilewati sebelumnya. Bahkan informasi history perjalanan cukup lengkap, karena dapat menampilkan waktu atau jam pengguna berkunjung ke titik tertentu, hingga melewati rute jalan mana yang telah dilalui.

Wah, dengan adanya fitur ini kamu bisa mengecek rute perjalanan pasangan kamu, loh. Penasaran bagaimana cara menerapkannya? Kali ini techno.id akan memberikan cara mudah lihat history perjalanan pasangan via Google Maps yang dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (27/12).

Cara melihat history perjalanan via Google Maps.

Cara mudah lihat history perjalanan pasangan via Google Maps, bisa tunjukkan waktu hingga rutenya

foto: Techno.id/ Adnan

1. Silakan buka aplikasi Google Maps di perangkat yang digunakan, kamu bisa meminjam HP Doi terlebih dahulu, ya sobat.
2. Setelah aplikasi terbuka, silakan klik ikon profil di bagian kanan atas layar.
3. Klik opsi "Linimasa Anda" atau "Your Timeline"
4. Viola, kamu akan diberikan tampilan history perjalanan si doi.
5. Kamu akan diberikan informasi berupa kemana saja doi pergi, jam berapa atau durasi waktu, sampai rute perjalanan yang dilampaui.
6. Kemudian kamu bisa melihat history sesuai keinginan tanggal atau waktu yang dipilih. Cukup klik opsi "Hari ini" atau "menu tanggal di tools bagian atas".

Itulah beberapa langkah untuk mengetahui history perjalanan ayang. Sebagai catatan, fitur ini dapat diterapkan jika data seluler perangkat menyala. Apabila data seluler mati, maka Maps tidak dapat membaca history rute perjalanan pengguna. Selamat mencoba!


(brl/guf)