Cara mendaftarkan lokasi baru di Google Maps, cocok untuk para pelaku bisnis

Cara mendaftarkan lokasi baru di Google Maps, cocok untuk para pelaku bisnis

Techno.id - Google Maps merupakan salah satu aplikasi buatan Google yang bisa digunakan untuk menunjukkan sebuah lokasi. Dengan sederet fitur yang ada, mengunjungi suatu tempat bisa dilakukan dengan mudah berkat adanya aplikasi satu ini. Secara umum, Google Maps memanfaatkan jaringan dari satelit yang membuatnya bisa digunakan dengan lancar berkat bantuan koneksi internet.

Namun sebelum bisa dituju atau terdaftar pada Google Maps, lokasi yang ingin dituju tentu perlu didaftarkan terlebih dahulu. Mendaftarkan lokasi pada Google Maps pada dasarnya termasuk mudah untuk dilakukan. Setiap orang yang ingin mendaftarkan lokasi pada Google Maps tidak perlu menyiapkan banyak keperluan maupun alat.

Hanya dengan memanfaatkan fitur yang ada, proses pendaftaran lokasi bisa dilakukan dengan mudah. Bagi setiap pelaku bisnis, mendaftarkan lokasi pada Google Maps tentu menjadi salah satu langkah penting yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (2/1), berikut cara mendaftarkan lokasi baru di Google Maps.

Cara mendaftarkan lokasi baru di Google Maps

Cara mendaftarkan lokasi baru di Google Maps, cocok untuk para pelaku bisnis

foto: pexels.com

Sesuai yang telah dijelaskan di atas, menambahkan lokasi baru pada Google Maps terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu memanfaatkan smartphone yang dimiliki untuk menambahkan lokasi baru pada Google Maps.

Perlu diingat, proses penambahan lokasi tidak bisa langsung jadi setelah kamu mendaftarkan lokasi yang diinginkan. Google perlu menambahkan lokasi terlebih dahulu ada tempat yang kamu daftarkan bisa muncul pada pencarian Google Maps. Tak perlu berlama-lama, kamu bisa simak ulasan berikut untuk mulai menambahkan lokasi terbaru pada Google Maps.

1. Buka aplikasi Google Maps pada smartphone kamu. Pastikan juga lokasi smartphone kamu sudah diaktifkan.
2. Pilih menu Kontribusi, kemudian klik Tambahkan atau perbaiki tempat.
3. Klik Tambahkan tempat yang belum ada, kemudian kamu akan memasuki menu berikutnya.
4. Kamu diminta untuk mengisikan semua data terkait lokasi seperti nama tempat, alamat, kategori, jam operasional, situs web, kontak, hingga foto.
5. Setelah mengisikan semua data yang diperlukan, klik Kirim untuk mendaftarkan lokasi kamu.
6. Jika proses pengajuan lokasi disetujui Goole, kamu kana mendapat notifikasi melalui Email.
7. Kamu perlu menunggu kurang lebih 24 jam sebelum lokasi yang didaftarkan muncul pada kolom pencarian Google Maps.

Mendaftarkan lokasi pada Google Maps tentu penting untuk dilakukan terlebih jika kamu seorang pelaku bisnis. Dengan mendaftarkan lokasi pada Google Maps, informasi bisnis yang kamu miliki bisa lebih cepat berkembang.

Maka dari itu, informasi yang dituliskan pada Google Maps perlu diperhatikan dengan benar dan teliti agar mudah untuk dicari banyak orang.


(brl/guf)