Google luncurkan AI Image Generator untuk Google Slides, bikin presentasi jadi makin mudah

Google luncurkan AI Image Generator untuk Google Slides, bikin presentasi jadi makin mudah

Techno.id - Google memberikan fitur terbaru untuk aplikasi pembuat slide, Google Slides. Fitur tersebut adalah sebuah AI image generator. Fitur ini dapat membantu pengguna membuat ilustrasi, visualisasi, atau sekedar background untuk slide.

Fitur yang diumumkan pada ajang Google I/O 2023 ini merupakan bagian dari Google Duet AI. Dilansir 9to5google, fitur ini akan menyediakan panel di sebelah kanan bertuliskan help me visualize.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Pengguna cukup mengetikkan teks tentang gambar seperti apa yang ingin dibuat. AI lantas memproses teks tersebut dan membuat 6-8 ilustrasi berdasarkan teks tersebut.

Google luncurkan AI Image Generator untuk Google Slides, bikin presentasi jadi makin mudah foto: 9to5google

Fitur ini juga dapat menyediakan lebih banyak ilustrasi yang dibuat dengan menekan view more. Sekilas, cara penggunaan fitur ini mirip dengan Dall-E yang dikembangkan OpenAI.

Pengguna juga dapat melakukan sedikit kustomisasi atau personalisasi kepada gambar yang dibuat. Fitur ini menyediakan berbagai style gambar seperti illustration, flat lay, dan lain sebagainya.

Sayangnya fitur ini belum tersedia kepada seluruh pengguna Google Slides. Sebab, Google akan meluncurkan fitur ini secara bertahap kepada tester terpercaya mereka di Workspace Labs Program.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)