GetFolks, situs media sosial baru karya anak Indonesia

GetFolks, situs media sosial baru karya anak Indonesia

Techno.id - Akhir Mei 2015 lalu mungkin merupakan momentum khusus bagi GetFolks, di mana media sosial buatan Indonesia ini telah menyelesaikan tahap kedua dari aplikasi GetFolks untuk platform Android. Jadi, apa saja yang ditawarkan di aplikasi GetFolks versi kedua ini?

Jika Anda belum pernah mendengar sebelumnya, GetFolks adalah situs media sosial baru buatan dalam negeri yang berbasis startup. Berbeda dengan situs-situs media sosial lain pada umumnya, GetFolks menawarkan berbagai fitur yang tergolong unik dan berbeda.

GetFolks, situs media sosial baru karya anak Indonesia

Beberapa fitur tersebut di antaranya yang pertama yakni tulisan tangan dari para penggunanya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat menulis atau update status terbaru mereka langsung melalui gesture tangan. Tentu saja, fitur seperti ini tidak akan Anda temukan di situs media sosial sekaliber Facebook atau Twitter.

Fitur kedua yang tak kalah menarik yakni cloud icon. Jika Anda tengah malas untuk menulis status, maka jawabannya ada di fitur ini. Ya, fitur ini menghadirkan kumpulan ikon menarik yang dapat mewakili status Anda. GetFolks bahkan menyediakan fiturtrending cloud icon jika telah digunakan oleh banyak orang.

Sedangkan fitur terakhir yang paling menarik yakni mengirim kartu pos. Tim GetFolks terinspirasi akan semakin tenggelamnya tren kartu pos oleh perkembangan teknologi. Mereka pun memutuskan untuk melakukan brainstroming kepada penggunanya untuk menghidupkan kembali budaya tersebut. Tentu saja, pengguna dapat mengirim kartu pos dengan tulisan tangannya sendiri.

Adapun tiga jalur yang dapat digunakan untuk berkirim kartu pos ini di antaranya yakni secara online via direct message atau pesan langsung seperti layaknya mengirimkan pesan, lalu opsi kedua yakni share via timeline GetFolks, dan yang terakhir yakni mencetak dan mengirimkannya melalui jasa kantor pos Indonesia.

Dengan adanya fitur-fitur unggulan tersebut, para pengembang GetFolks berharap dapat mencapai target market sosial media yang baru dan menghidupkan kembali budaya mengirim kartu pos. Adapun prinsip utama dari GetFolks adalah mengedepankan ilmu pengetahuan dengan fitur tulisan tangan, menjalin teman dengan timeline dan cloud icon, dan berkirim kartu pos secara nyata.

GetFolks sendiri sekarang telah memiliki pengguna sebanyak 7.900 dan pengguna aktif yang mencapai 1.000 orang per hari. Untuk ke depannya, GetFolks akan berusaha untuk mengembangkan aplikasi untuk paltform iOS dan menjalin kerja sama dengan Kementrian Kebudayaan Pariwisata dan Kantor Pos Indonesia.

(brl/red)