Fitur Direct Messages Twitter kini lebih 'bebas'

Fitur Direct Messages Twitter kini lebih 'bebas'

Techno.id - Fitur Direct Messages di Twitter pada umumnya bersifat 'terbatas' dan hanya dapat digunakan ketika akun dari pengirim dan penerima pesan saling terkoneksi atau saling follow. Namun di perubahan barunya, Twitter kini mengijinkan pengguna untuk menggunakan fitur Direct Messages kini tanpa harus follow akun yang bersangkutan.

Seperti dikutip AndroidCentral (20/04/15), dalam changelognya, Twitter membeberkan tiga poin perubahan pada fitur Direct Messages. Di antaranya adalah:

  1. Sebuah pengaturan yang memungkinkan Anda untuk menerima pesan langsung dari semua orang, walaupun Anda tidak mengikuti mereka dan mereka tidak mengikuti Anda.
  2. Peraturan pesan yang telah diperbarui, sehingga sekarang Anda dapat membalas pesan kepada pengguna yang mengirim pesan langsung kepada Anda.
  3. Sebuah tombol baru Direct Message di halaman profil aplikasi Twitter (Android dan iOS). Anda dapat mengirim pesan langsung melalui tombol tersebut.

Secara default, pengaturan Direct Messages ini berada di dalam posisi "OFF". Dengan kata lain, akun Twitter Anda tidak akan menerima pesan dari pengguna Twitter lainnya (yang tidak follow akun Twitter Anda) sebelum Anda mengaktifkan fitur ini.

Untuk mengaktifkan fitur ini Anda dapat memulainya dengan mengakses halaman "Settings > Security and privacy". Kemudian beri tanda centang pada menu "Direct Message" pada tab "Privacy". Setelah proses pengaturan ini selesai, kini halaman akun Twitter Anda sudah dapat menerima pesan dari pengguna Twitter lain.

(brl/red)