Langkah sederhana mendapatkan kode embed video di Twitter

Langkah sederhana mendapatkan kode embed video di Twitter

Techno.id - Sebagai situs media sosial dengan konsep sederhana, Twitter tetap tak lupa untuk menyediakan fitur yang cukup diminati oleh para pengguna media sosial. Fitur tersebut adalah video embed.

Sekadar informasi bahwa Embed adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat menampilkan bagian dari suatu website ke dalam website lainnya. Fitur unik ini dimiliki oleh sebagian besar situs media sosial, tak terkecuali Twitter.

Penasaran dengan cara mendapatkan kode embed video dari Twitter? Pastikan Anda sedang mengakses Twitter langsung melalui halaman website dan simak empat langkah sederhana berikut ini.

Langkah pertama adalah tweet sebuah video yang ingin Anda gunakan sebagai video embed. Anda dapat melakukan tweet dari akun Anda sendiri atau mendapatkan tweet video dari pengguna Twitter lainnya.

Setiap tweet akan memiliki empat pengaturan yang di antaranya adalah Reply, Retweet, Favorites, dan More. Klik pada opsi More hingga muncul sub menu Video Embed.

Setelah memilih menu Video Embed, maka Anda akan melihat sebuah kode unik dan acak. Kode acak tersebut adalah video embed yang dimiliki oleh video tersebut. Salin kode tersebut dan letakkan ke situs di mana Anda ingin menampilkan video tersebut.

Hasil tampilan dari video embed Twitter juga tidak kalah menarik dengan YouTube. Logo dan ciri khas warna biru muda Twitter tampak melekat di video embed tersebut. Di samping itu, nama dari pengguna yang telah melakukan tweet video tersebut juga akan muncul menghiasi video tweet Twitter tersebut.

(brl/red)