Facebook akhirnya menambahkan kontrol video seperti bilah geser

Facebook akhirnya menambahkan kontrol video seperti bilah geser

Techno.id - Kegemaran seputar Facebook Live mungkin sudah ketinggalan zaman. Tetapi Meta masih mencoba membuat platform ini ramah video. Facebook baru-baru ini mengumumkan pemutar video baru untuk menampilkan Reels, konten yang lebih panjang, dan video Live secara seragam di aplikasi Facebook.

Salah satu perubahan terbesar adalah semua video Facebook sekarang akan muncul dalam layar penuh, bahkan yang berorientasi lanskap. Video akan diputar secara otomatis secara vertikal, tetapi sekarang kamu dapat membalikkan ponsel untuk menonton sebagian besar konten horizontal di seluruh perangkat kamu.

Seperti banyak video di TikTok, Facebook sekarang akan menawarkan bilah geser di bagian bawah layar, yang memungkinkan kamu menelusuri video dengan cepat. Pembaruan ini juga menghadirkan beberapa fitur yang sama yang ditawarkan streamer seperti Netflix di aplikasi mereka, seperti opsi untuk melompat maju atau mundur selama 10 detik.

Meta mengklaim bahwa pengguna sekarang akan mendapatkan rekomendasi video yang lebih relevan dari semua durasi yang muncul di tab video dan di umpan mereka. Meta juga akan menambah jumlah Reels yang ditampilkan di Facebook.

Fitur pemutar video ini sekarang baru diluncurkan kepada pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat dan Kanada, dengan kontrol baru diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. Seluruh pembaruan akan tersedia secara global dalam beberapa bulan mendatang. Kita tunggu saja.

(brl/red)