Begini cara memeriksa jika seseorang memblokir kamu di Facebook

Begini cara memeriksa jika seseorang memblokir kamu di Facebook

Techno.id - Seperti platform media sosial lainnya, Facebook tidak memberi tahu saat seseorang memblokir kamu. Jika kamu tidak dapat menemukan seseorang di daftar teman, itu bisa menunjukkan bahwa mereka telah memblokir kamu. Namun, mungkin juga mereka baru saja membatalkan pertemanan, menonaktifkan akun mereka, atau diblokir oleh Facebook.

Saat seseorang memblokir kamu di Facebook, profilnya tidak lagi muncul di daftar teman. Untuk mengonfirmasi hal ini di situs web Facebook, klik ikon profil di sudut kiri atas, lalu buka tab Teman.

Jika kamu menggunakan aplikasi Facebook, ketuk menu hamburger (tiga garis) di sudut kanan atas pada Android atau sudut kanan bawah di iPhone, lalu ketuk nama profil kamu dan gulir ke bawah untuk mengetuk "Lihat Semua Teman."

Tinjau daftar teman kamu untuk melihat apakah orang yang kamu curigai telah memblokir tidak ada. Daripada berasumsi bahwa mereka memblokir kamu, ingatlah bahwa mereka mungkin telah membatalkan pertemanan kamu, menonaktifkan akun mereka, atau diblokir oleh Facebook. Yuk cari tahu kemungkinan mana yang benar.

1. Cari profil Facebook mereka

Begini cara memeriksa jika seseorang memblokir kamu di Facebook foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Jika seseorang hanya membatalkan pertemanan di Facebook, kamu seharusnya masih dapat melihat profilnya. Jadi, untuk memeriksa apakah profil mereka masih terlihat, ketuk ikon kaca pembesar di sudut kanan atas aplikasi ponsel cerdas Facebook. Di situs web Facebook, klik bilah pencarian di pojok kiri atas.

Ketik nama orang tersebut dan tekan return. Facebook akan menampilkan profil dengan nama yang cocok. Jika akun orang tersebut ada dan mereka belum memblokir kamu, profilnya akan muncul di bagian atas hasil pencarian.

Jika kamu tidak dapat menemukan profil mereka di hasil penelusuran, mereka bukan hanya membatalkan pertemanan. Tetapi, mereka mungkin telah memblokir kamu, atau akun mereka mungkin sudah tidak ada lagi. Jadi, kamu harus menyelidiki masalah ini lebih lanjut.

2. Gunakan profil sementara untuk menemukan ID Facebook mereka

Begini cara memeriksa jika seseorang memblokir kamu di Facebook foto: freepik/sitthiphong

Untuk mengonfirmasi apakah kamu telah diblokir di Facebook, kamu dapat membuat profil sementara atau menggunakan akun Facebook teman atau anggota keluarga untuk mencari profil orang yang dicurigai telah memblokir kamu. Ikuti langkah-langkah yang dijelaskan sebelumnya untuk mencari nama mereka dari aplikasi atau situs web ponsel cerdas Facebook.

Jika kamu dapat menemukan profil mereka di antara hasil pencarian menggunakan profil yang berbeda tetapi tidak dapat melihatnya melalui profil kamu, kemungkinan besar kamu telah diblokir. Namun, jika kamu tidak dapat menemukan akunnya meskipun menggunakan profil lain, itu bisa berarti akunnya sudah tidak ada lagi atau orang tersebut telah mengubah nama penggunanya.

(brl/red)