Di Indonesia, populasi feature phone masih di atas smartphone

Di Indonesia, populasi feature phone masih di atas smartphone

Techno.id - Meskipun penetrasi ponsel pintar sudah sangat tinggi, nyatanya jumlah pengguna ponsel fitur di Indonesia juga belum sepenuhnya menyusut.

Fakta ini didapat setelah tiga operator telekomunikasi terbesar di Tanah Air, yakni Telkomsel, XL Axiata, serta Indosat, memaparkan laporan jumlah penggunanya. Total, ada 238 juta ponsel yang menggunakan jasa dari ketiga operator tersebut, dengan porsi 54 persennya (sekitar 128 juta) adalah ponsel fitur.

Akan tetapi, ketiga provider raksasa itu tidak memungkiri kalau nominal ponsel pintar akan bertambah. Mereka memperkirakan jumlahnya akan meningkat sebanyak 20 juta unit di akhir tahun ini.

Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss, juga optimistis kalau jumlah user ponsel pintar akan terus membludak. Selain karena harga smartphone berkualitas semakin terjangkau, ia meyakini kalau semakin banyak pula orang yang bakal tersadar bahwa teknologi bisa mengubah hidup mereka.

Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat meningkatkan kualitas hidup mereka dengan memanfaatkan teknologi yang ada pada ponsel pintar," paparnya dalam pernyataan tertulis di blog resmi Evercoss (15/5/15).

(brl/red)