Cristiano Ronaldo pakai ponsel Rp 20 jutaan, yuk intip spesifikasinya

Cristiano Ronaldo pakai ponsel Rp 20 jutaan, yuk intip spesifikasinya

Techno.id - Bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo ternyata memiliki smartphone dengan harga Rp 20 jutaan. Hal tersebut terungkap berkat sebuah unggahan foto di platform Weibo oleh akun Sina Digital, memperlihatkan aktor lapangan hijau tersebut tengah mengendarai mobil mewah.

Di dalam foto tersebut Ronaldo tampak menunggangi sebuah supercar mewah dari Bentley tipe Flying Spur, dengan sebuah smartphone yang diletakkan di dashboard depan stir. Ditengarai ia menggunakan perangkat tersebut untuk sistem navigasi.

Akan tetapi belum diketahui pasti tipe smartphone apa yang dipakai oleh atlet sepak bola asal Negeri Samba Eropa tersebut. Terlebih foto hanya memperlihatkan bagian casing belakang perangkat, dengan ciri modul kamera terletak di bagian tengah atas tersusun secara vertikal.

Banyak yangmengira smartphone yang dipakai Cristiano adalah Huawei Mate RS Porsche Design Edition. Meski ada juga beberapa yang menyanggah itu bukan merupakan smartphone dari Huawei.

foto: Weibo.com/ Sina Digital

Apabila dilihat secara lebih dekat, memang smartphone yang terpasang dalam dashboard mobil Ronaldo sangat identik dengan Huawei Mate RS Porsche Design. Ponsel pintar edisi khusus dari Huawei itu dirilis pada tahun 2018 silam, bersamaan dengan kehadiran Porsche 911 GT3 RS.

Sebagai informasi, Huawei Mate RS Porsche menggunakan chipset Kirin 970. Chipset yang memiliki performa tinggi di pada masanya. Bahkan chipset tersebut masih mampu bersaing dengan chip bentukan baru. Lebih lanjut, pada kesempatan ini Kamis (1/12), techno.id akan memberikan spesifikasi dari smartphone yang digadang-gadang dipakai oleh Cristiano Ronaldo.

Spesifikasi Huawei Mate RS Porsche Design

foto: consumer.huawei.com

Seperti dalam foto Ronaldo yang beredar, Huawei Mate RS Porsche Design memiliki desain mewah. Casing belakang dibekali modul kamera dibagian tengah, dan lampu flash LED. Huawei masih bergandengan dengan Leica kala ponsel ini muncul.

Smartphone yang dibuat untuk meramaikan kehadiran mobil kencang Porsche, memiliki sistem triple kamera. Huawei memberikan kamera utama dengan lensa wide resolusi 40 MP. Kemudian kamera disandingkan dengan lensa telephoto 8 MP dan kamera wide 20 MP.

Bila Ronaldo memilih Huawei Mate RS Porsche Design untuk menjadi sistem navigasi tentu menjadi pilihan tepat. Hal tersebut disebabkan perangkat memiliki layar OLED yang dapat menampilkan resolusi grafis hingga 1440 x 2880 pixel. Dengan kemampuan tersebut, pengguna pasti akan mendapatkan tampilan yang detail dan nyaman.

Huawei membanderol Mate RS Porsche Design kala itu dengan harga sekitar 1.300 Euro atau setara Rp 20-an juta saat perilisannya. Kala itu Huawei masih menggunakan sistem Android 8.1 Oreo, dan masih dapat memakai layanan dari Google karena belum mendapatkan sanksi dari otoritas AS.

(brl/guf)