Copilot Microsoft 365 akan mendapat fitur baru, bisa membantu pengguna menulis prompt jadi lebih baik

Copilot Microsoft 365 akan mendapat fitur baru, bisa membantu pengguna menulis prompt jadi lebih baik

Techno.id - Microsoft merinci beberapa fitur baru yang dirancang untuk membantu Copilot bagi pelanggan Microsoft 365 mendapatkan nilai lebih dari asisten AI. Microsoft mengklaim fitur-fitur baru ini akan membantu pengguna menulis permintaan (prompt) menjadi lebih baik.

Deretan fitur baru ini ditambahkan setelah Microsoft mendapat umpan balik dari pelanggan yang menyatakan berbicara dengan AI lebih sulit daripada yang terlihat. Begitulah penjelasan Jared Spataro, CVP, AI Microsoft seperti dilansir dari thurrott.com.

Karena itu, Copilot untuk Microsoft 365 akan segera membantu pengguna meningkatkan kualitas prompt mereka dengan menambahkan lebih banyak konteks. Sekadar informasi, Copilot untuk Microsoft 365 adalah versi berbayar dari asisten AI Microsoft untuk pelanggan dengan langganan Microsoft 365 dan Office 365 komersial.

Copilot Microsoft 365 akan mendapat fitur baru, bisa membantu pengguna menulis prompt jadi lebih baik foto: copilot.microsoft

Pelanggan dapat mengakses asisten di berbagai aplikasi Microsoft 365. Selain itu aplikasi web Copilot utama juga memungkinkan pengguna beralih antara pengalaman berbayar dan pengalaman Web klasik untuk pengguna gratis. Sakelar ini juga sekarang tersedia pada Copilot di Windows.

Jadi dalam beberapa bulan mendatang, Copilot untuk Microsoft 365 akan mendapatkan sejumlah fitur, di antaranya Auto-complete prompts. Jadi saat pelanggan mulai menulis prompt, Copilot akan memberikan saran untuk membantu pengguna mendapatkan hasil yang lebih relevan

Lalu ada juga fitur Rewrite prompt di mana Copilot akan dapat mengubah perintah dasar menjadi perintah yang lebih kaya dengan instruksi yang lebih detail. Kemudian ada fitur Catch up, Copilot Microsoft 365 akan menambahkan antarmuka obrolan baru di mana Asisten akan menawarkan rekomendasi pribadi berdasarkan aktivitas terbaru, rapat mendatang, dan banyak lagi.

Lalu ada prompt management, di mana pada Copilot Lab, pengguna akan dapat membuat permintaan untuk tugas atau tim tertentu, mengelolanya dari antarmuka pusat, dan menerbitkannya agar dapat diakses orang lain.

Microsoft merinci fitur-fitur Copilot baru ini bersamaan dengan publikasi Laporan Indeks Tren Kerja barunya, yang berfokus pada keadaan AI di tempat kerja. Tahun ini, Microsoft telah bekerja sama dengan LinkedIn untuk mensurvei 31.000 orang di 31 negara untuk mengidentifikasi bagaimana AI mendefinisikan ulang pekerjaan.

(brl/red)