Penasaran ingin menggunakan alat AI GPT-4 Turbo secara gratis? Coba deh pakai Copilot

Penasaran ingin menggunakan alat AI GPT-4 Turbo secara gratis? Coba deh pakai Copilot

Techno.id - Saat ini chatbot AI menjadi arus utama di dunia teknologi. Banyak perusahaan teknologi yang menawarkan kemampuan AI dengan beragam fitur yang mengagumkan. Namun kebanyakan fitur-fitur alat AI tersebut baru bisa digunakan dengan cara berlangganan alias berbayar.

Namun, beberapa perusahaan teknologi justru mengizinkan pengguna gratis untuk melakukan lebih banyak hal daripada yang lain. Nah jika kamu ingin mencoba GPT-4 Turbo, menggunakan alat Copilot Microsoft adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Lantas, apa itu GPT-4 Turbo?

Penasaran ingin menggunakan alat AI GPT-4 Turbo secara gratis? Coba deh pakai Copilot foto: freepik/ali-production

Jika ini adalah pertama kalinya kamu mendengar tentang GPT-4 Turbo, ini adalah salah satu model AI yang lebih canggih pada saat penulisan. Alat ini dirancang OpenAI. Ketika ChatGPT menjadi viral, saat itu chatbot-nya menggunakan model 3.5.

Setelah itu, OpenAI merilis model GPT-4, yang dapat menangani kueri dengan lebih baik dan terdengar lebih manusiawi. Akhirnya, mereka membuat proses model lebih cepat dengan GPT-4 Turbo.

Naha saat ini, cara terbaik untuk menggunakan GPT-4 Turbo secara gratis adalah melalui Microsoft Copilot. Mungkin banyak dari kamu bertanya, mengapa harus melalui Microsoft? Kenapa tidak langsung ke OpenAI? Sejatinya kedua perusahaan memiliki hubungan yang sangat dekat. Dengan demikian, bukan hal yang aneh ketika melihat fitur OpenAI muncul di dalam asisten AI Microsoft.

Cara menggunakan GPT-4 Turbo secara gratis dengan Microsoft Copilot

Penasaran ingin menggunakan alat AI GPT-4 Turbo secara gratis? Coba deh pakai Copilot foto:copilot

Untuk memulai dengan GPT-4 Turbo, cukup boot Copilot dan mulailah berbicara dengannya. Pada saat penulisan, Copilot akan menggunakan GPT-4 Turbo secara default saat berbicara dengan pengguna di tingkat pengguna gratis.

Jika kamu pengguna Windows 10 atau 11, kemungkinan besar kamu memiliki tombol Copilot di bilah tugas. Untuk memulai dengan GPT-4 Turbo, cukup klik tombol tersebut dan mulailah mengobrol dengan chatbot saat muncul.

Jika ingin mengaktifkan Copilot lebih cepat, kamu dapat melakukannya dengan menekan Win + C. Atau, jika kamu cukup beruntung memiliki laptop dengan tombol Copilot khusus, cukup tekan tombol tersebut untuk memunculkan asisten kapan saja.

Cara menggunakan GPT-4 Turbo secara gratis di perangkat lain

Penasaran ingin menggunakan alat AI GPT-4 Turbo secara gratis? Coba deh pakai Copilot foto: copilot

Jika belum memiliki tombol Copilot atau menggunakan sistem operasi lain, kamu masih dapat menggunakan situs web Copilot. Buka, mulai bicara, dan secara otomatis akan menggunakan GPT-4 Turbo untuk mengurai permintaan kamu.

Jika menggunakan perangkat selular, kamu dapat mengunduh aplikasi Copilot untuk Android atau iOS. Aplikasi ini memiliki sakelar saat kamu membukanya yang mengaktifkan atau menonaktifkan GPT-4. Ini mungkin bukan versi Turbo, tetapi masih cukup kuat untuk menangani pertanyaan yang kamu ajukan.

Cara mendapatkan hasil maksimal dari GPT-4 Turbo

Penasaran ingin menggunakan alat AI GPT-4 Turbo secara gratis? Coba deh pakai Copilot foto: freepik/prince2030

Selalu ingat bahwa Copilot saat ini tidak memproses kuerinya secara lokal. Semuanya dikirim kembali ke server Microsoft sehingga dapat menghasilkan jawaban. Namun berhati-hatilah dan hindari memberi tahu Copilot apa pun yang bersifat pribadi atau sesuatu yang dapat mengidentifikasi kamu.

GPT-4 Turbo adalah alat yang sangat ampuh, dan untungnya, kamu tidak perlu membayar sepeser pun untuk menggunakannya. Sekarang kamu tahu cara menggunakan model chatbot popular secara gratis, baik kamu menggunakan PC Windows atau lainnya.

(brl/red)