Bocoran Samsung Galaxy S24 terungkap, desain tepi datar bernuansa metalik

Bocoran Samsung Galaxy S24 terungkap, desain tepi datar bernuansa metalik

Techno.id - Bocoran baru Samsung Galaxy S24 memperlihatkan ponsel yang akan datang dalam video render 360 derajat penuh. Artinya jika kabar ini benar maka handset Samsung berikutnya akan meninggalkan tepi bulat dari pendahulunya. Ponsel ini kabarnya akan menggunakan tampilan yang lebih rata. Diharapkan ponsel ini akan rilis pada awal 2024.

Bocoran pertama dari serangkaian bocoran yang dirilis pembocor Steve McFly, alias @OnLeaks yang bekerjasama dengan situs web SmartPrix menunjukkan, render 360 derajat yang berputar diklaim sebagai desain Galaxy S24. Pada render tersebut jelas terlihat seperti ponsel Galaxy dari belakang, terutama karena mempertahankan desain Galaxy S23 dengan tiga kamera belakang yang sejajar secara vertikal tanpa blok kamera di sekelilingnya.

Render tersebut juga menunjukkan pilihan desain tertentu seperti sisi logam yang membuat S24 sangat mirip dengan sisi logam dan datar dari iPhone terbaru. Jelas desain ini berlawanan dengan sisi Galaxy S23.

SmartPrix juga menunjukkan bahwa render tersebut memperlihatkan antena ultra-wideband (UWB) di sisi ponsel. Artinya antena tersebut akan terlihat jelas di bagian luar Galaxy S24, bukan dijejalkan di dalam ponsel seperti pada handset Galaxy sebelumnya.

Bocoran Samsung Galaxy S24 terungkap, desain tepi datar bernuansa metalik foto: smartprix.com

SmartPrix memperkirakan dimensi Galaxy S24 akan berukuran 147 x 70,5 x 7,6 mm, hampir sama dengan Galaxy S23 yang berdimensi 146,3 x 70,9 x 7,6 mm. Prediksi spesifikasi lainnya adalah layar AMOLED 6,1 inci dengan kecepatan refresh 120Hz yang juga sebagian besar tidak berubah dari pendahulunya.

McFly juga membocorkan render untuk Samsung Galaxy S24 Plus seperti dilaporkan GizNext, terlihat sangat mirip dengan render lain pada S24. Menunjukkan lapisan logam pada bingkai samping. Bocoran S24 Plus juga mencatat kemungkinan akan berdimensi 158,5 x 75,9 x 7,75mm yang hampir identik dengan S23 Plus tahun lalu yakni 157,7 x 76,2 x 7,6 mm.

(brl/red)