Oppo siap boyong lini seri lengkap Reno10 ke Indonesia, ada lensa khusus perbesaran optik

Oppo siap boyong lini seri lengkap Reno10 ke Indonesia, ada lensa khusus perbesaran optik

Techno.id - Belum lama ini Oppo Indonesia memberikan bocoran mengenai perangkat suksesor lini Reno8 series melalui beberapa dokumen negara yang tercatat pada situs Sertifikasi Postel dan P3DN Kemenperin. Kedua dokumen tersebut mencatat perangkat dengan model CPH2521 yang diketahui merupakan perangkat Reno10 5G.

Oppo dikabarkan segera memperkenalkan perangkat ini di Indonesia. Namun, kabar terbaru melalui situs resmi Oppo Indonesia mengabarkan bahwa perangkat Reno10 akan hadir dalam lini seri lengkap. Sayangnya tidak ada keterangan yang menyebutkan nama masing-masing lini seri tersebut, terkecuali Reno10 5G.

Namun, jika menilik dari kehadiran lini seri Reno10 di negara tetangga di Asia Tenggara, dapat dipastikan kedua perangkat yang akan Oppo perkenalkan di Indonesia adalah Reno10 Pro 5G dan Reno10 Pro+ 5G.

Oppo siap boyong lini seri lengkap Reno10 ke Indonesia, ada lensa khusus perbesaran optik foto: oppo

Lini seri Oppo Reno10 masih membawa ciri khas kekuatan Oppo di lini seri Reno sesuai dengan jargon yang dibawa, The Portrait Expert. Ini menegaskan kekuatan lini seri Reno pada foto portrait yang berpadu dengan kecerdasan buatan yang telah dimulai dari lini seri Reno4.

Pada situs peluncuran Oppo Reno10 series, dapat dilihat bahwa ada beberapa bocoran spesifikasi yang akan dibawa lini seri ini. Menariknya, pada bagian foto portrait, Oppo memberikan keterangan Telephoto Kualitas Tinggi yang mengindikasikan perangkat ini akan membawa fitur unggulan seri Reno pertama kalinya yang terdapat pada Reno 10x Zoom yakni keberadaan lensa khusus dengan perbesaran optik bukan digital.

Oppo siap boyong lini seri lengkap Reno10 ke Indonesia, ada lensa khusus perbesaran optik foto: oppo

Selain itu, bocoran fitur lebih jelas terdapat pada bagian video. Di video tersebut, Oppo memberikan spesifikasi perangkat lini seri Reno10 tertinggi yakni Reno10 Pro+ 5G. Perangkat ini dilengkapi NPU pencitraan khusus, dengan lensa telephoto bersensor besar 64 Megapixel yang mengusung teknologi OIS, prosesor flagship Snapdragon 8+ Gen 1 untuk menciptakan foto portrait level profesional di berbagai kondisi termasuk di kondisi rendah cahaya.

Oppo Reno10 Pro+ 5G juga membawa bahasa desain baru pada lini seri Reno yang tampil layaknya perangkat flagship premium. Desain body perangkat yang melengkung di bagian tepian dengan frame layar yang tipis, dengan frame kamera berbentuk oval yang unik dengan dua lingkaran lensa yang cukup besar ditambah lensa telephoto optik pada bagian bawah.

(brl/red)