BlackGarlic.id, untuk Anda yang ingin makan sehat dan cukup

BlackGarlic.id, untuk Anda yang ingin makan sehat dan cukup

Techno.id - Berawal dari inisiatif beberapa anak muda untuk memulai hidup yang lebih baik dengan merubah pola makan khususnya dengan mengkonsumsi makanan sehat dan menggunakan bahan-bahan yang fresh, BlackGarlic akhirnya didirikan. Layanan delivery bahan makanan ini, menerapkan konsep bisnis yang berorientasi terhadap hidup sehat tanpa harus mahal dan repot.

Semua bahan makanan yang disediakan oleh BlackGarlic dijamin merupakan bahan segar yang diambil langsung dari lokal industri dan tentunya sehat (tanpa MSG).

Hidup sehat tak 'berlebihan'

Selain berorientasi terhadap gaya hidup sehat, BlackGarlic.id juga menerapkan konsep bisnis yang tak berlebihan. Konsep bisnis yang terbilang cukup unik ini berawal dari seringnya masyarakat terlalu berlebihan membeli bahan-bahan makanan sehingga seringnya bahan makanan jadi terbuang percuma.

"Ketika kami mulai mencoba untuk masak sendiri di rumah, yang menjadi kendala yaitu harus membeli bahan-bahan makanan yang sebenarnya melebihi kebutuhan makan harian kami dan akhirnya bahan-bahan makanan tersebut sering terpaksa kami buang," ungkap Imanuel Abraham Sarajar, Head of Digital & Online Marketing Black Garlic.

Oleh karena itu, bisnis online yang membidik penghuni apartemen dan orang yang berkeinginan untuk memasak tapi tidak mempunyai waktu yang memadai ini menawarkan paket yang sehat nan berkecukupan. Satu paket bahan makanan dari BlackGarlic berisi 1 menu yang bisa dikonsumsi untuk 2 orang dengan harga Rp 325.000/box

"Harga yang kami tawarkan juga sangat murah dibandingkan harus belanja langsung karena tidak akan ada bahan yang berlebih dan tidak terpakai sehingga terbuang. Contohnya seperti beli Minyak Canola, tidak mungkin beli cuma untuk dipakai 2 orang, pasti harus beli 1 botol," imbuh Imanuel.

BlackGarlic menyiapkan tiga resep setiap minggu yang terdiri dari menu Indonesian, Western dan Continental yang semua bahannya sudah ditakar untuk siap dimasak. Resep dan bahan tersebut juga dilengkapi dengan instruksi, sehingga customer bisa memasak dalam waktu yang singkat, yakni sekitar 30 menit saja.

Untuk bisa menikmati jasa ini, customer bisa masuk ke www.BlackGarlic.id dan masuk ke halaman menu untuk melihat menu yang disiapkan untuk pengantaran minggu selanjutnya, lalu klik order, masukan detail alamat pengantaran, pilih hari pengantaran dan pilih cara pembayaran. Setelah itu tinggal tunggu boxnya datang.

Investasi product development adalah yang utama (saat ini)

Terkait investasi, Imanuel mengaku bahwa investasi waktu untuk product development memiliki porsi paling banyak. "Saat ini masih belum ada investor jadi masih bootstrap atau self-funded dan monetasinya masih dari margin produk sih," ungkapnya.

Ke depannya Imanuel masih akan fokus dengan pengembangan produk dan mengedukasi pasar bahwa Black Garlic bisa membuat orang yang sama sekali tidak bisa masak bisa menjadi chef handal dalam waktu 30 menit, dan masak makanan sehat buat keluarga tanpa harus repot dan mahal.

(brl/red)