Bikin takjub, ini yang dilakukan ChatGPT terhadap data dan pertanyaan dari pengguna

Bikin takjub, ini yang dilakukan ChatGPT terhadap data dan pertanyaan dari pengguna

Techno.id - ChatGPT menjadi platform chatbot yang tengah digandrungi oleh pengguna gadget masa kini. Penggunaan platform artificial intelligence bentukan OpenAI tersebut sudah menjamur di seluruh belahan dunia. Pasalnya, pengguna bisa menemukan berbagai informasi dan melakukan perintah ke chatbot secara cepat dan mudah.

Melalui ChatGPT pengguna dapat menuliskan sebuah perintah maupun pertanyaan mengenai banyak hal, mulai dari tugas kuliah sampai percakapan yang sifatnya personal. Chatbot dengan ciri khas warna hijau tua ini pun juga dapat memberikan jawaban secara lugas, tidak kaku, layaknya seseorang melakukan chatting bersama manusia.

Kendati chatbot bentukan OpenAI ini cukup berguna, namun ChatGPT tengah dilanda isu privasi. Banyak pihak menggelontorkan pertanyaan, apa yang dilakukan ChatGPT dengan data pengguna serta pertanyaan dari pengguna selama ini?

Untuk menjawabnya, kali ini techno.id pada Sabtu (13/5) akan memberikan ulasan mengenai sistem kerja dari ChatGPT, yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)