Bersaing di Indonesia, Meizu dan Xiaomi musuhan?

Ilustrasi Meizu MX4 © cnet.com
Techno.id - Meizu boleh dibilang jadi vendor bungsu dari China yang memasuki pasar smartphone Indonesia yang terlihat gencar memasukkan produknya. Sayangnya, perusahaan langsung harus berjuang keras di medan perang memperebutkan porsi pasar bersama rekan senegaranya.
Ya, vendor gadget Tiongkok sudah berbondong-bondong masuki Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Sebut saja Lenovo, Huawei, Haier, Hisense, Coolpad hingga Xiaomi dan OnePlus yang harus jadi lawan tempur Meizu di industri smartphone Tanah Air.
- Dicari, perusahaan lokal untuk jadi partner Meizu Meizu membuka pintu lebar-lebar untuk perusahaan dan vendor lokal yang berniat bergabung dengannya.
- Meizu resmi pasarkan M2 Note ke Indonesia lewat Lazada Jangan lewatkan! Program flash sale Meizu M2 Note di Lazada akan dimulai pada 14 Agustus mendatang
- Xiaomi dan OnePlus bakalan kedatangan pesaing! Obi Mobiles akan masuk pasar gadget Indonesia dan berniat menyaingi produk Xiaomi dan OnePlus.
Meski harus berjuang keras bersaing di pasaran dengan merk Tiongkok lainnya, Meizu tak mau menganggap rekan senegaranya tersebut sebagai musuh, khususnya Xiaomi yang datang sebagai vendor dengan harga terjangkau namun berspesifikasi kuat.
“Xiaomi bukanlah musuh kami. Keyakinan kami ialah dengan produk terbaik, harga yang kompetitif dan produk yang unik kami akan mampu bersaing di pasar Indonesia yang potensial,” ujar May Wen selaku Country Manager Meizu Indonesia di Hotel Indonesia Kempinski.
Alih-alih jadi musuh, Meizu malah menganggap rekan senegaranya yang sudah masuk lebih dulu malah cukup membantu. Pasalnya, berbagai brand Tiongkok yang telah masuk Indonesia lebih dulu dianggap berhasil membangun pasar dan meraih peminat sendiri.
“Kami menganggap ini sebagai kesempatan yang baik bagi Meizu masuk ke pasar Indonesia, karena rekan-rekan dari China lain sudah lebih dulu masuk. Ini tidak hanya memudahkan langkah kami tetapi juga bisa dterima dengan lebih baik oleh pasar di sini,” ujar Ramon Kwok, General Manager Meizu Hong Kong.
Demi memperkuat posisinya dalam persaingan bisnis yang ketat, Meizu langsung mengambil langkah terpadu dengan merangkul banyak pihak sebagai mitra strategis untuk memasarkan produk terbarunya, Meizu M2. Ramon pun menyampaikan kerjasama yang dijalin dengan Blibli.com akan membantu perusahaannya berkembang di pasar Indonesia.
“Blibli.com sebagai e-commerce besar di Indonesia telah dipercaya brand-brand ternama untuk memasarkan produknya. Alasan itu yang membuat kami percaya dan yakin Blibli.com mampu membuka pintu bagi Meizu untuk tumbuh dan berkembang pasar Indonesia,” tandas Ramon saat ditemui tim Techno.id®.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara pakai Google Maps tanpa internet, tetap bisa jalan walau koneksi hilang tak berjejak
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini