Berkah Ramadan, Anak Yatim dapat pelatihan kewirausahaan

Berkah Ramadan, Anak Yatim dapat pelatihan kewirausahaan

Techno.id - Bulan Ramadan identik jadi bulan penuh berkah dan dimanfaatkan untuk berbagi kepada sesama. Momentum Ramadan dimanfaatkan Indosat untuk menggelar beberapa kegiatan donasi kepada anggota masyarakat yang membutuhkan baik secara individu maupun lembaga.

Kegiatan donasi yang disalurkan Indosat berupa bantuan untuk masjid dan musholla, santunan untuk marbot dan pelatihan enterpreneurship untuk anak yatim. Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi ini berharap bantuan yang diberikannya dapat memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan.

"Bulan Ramadan merupakan bulan penuh rahmat. Kami keluarga besar Indosat memanfaatkan momentum Ramadan untuk menyatakan kepedulian perusahaan dan menyebarkan kebaikan kepada sesama," ungkap Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat saat ditemui tim Techno.id di Jakarta (25/6/15).

Dalam rangka memberikan serta memfasilitasi umat Islam supaya dapat beribadah lebih khusyuk dan nyaman di masjid, Indosat juga memberikan bantuan sajadah ke masjid dan musholla di 8 kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Balikpapan dan Makassar.

Tak hanya itu, Indosat juga memberikan pelatihan kewirausahaan bagi 1.000 anak yatim melalui Enterpreneurship Program di Jakarta. Pelatihan dan pendampingan kewirausahaan ini diharapkan bisa membuat mereka kelak bisa menjadi pengusaha yang sukses dan mandiri.

Berkah Ramadan yang dibagikan Indosat juga dirasakan oleh marbot atau penjaga masjid. Operator telekomunikasi 'kuning' tersebut membagikan biaya Ibadah Umroh Gratis bagi para marbot masjid sebagai apresiasi atas kerja keras mereka setiap hari yang bertanggung jawab menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid.

(brl/red)