Asus luncurkan Vivobook S 14 Flip, laptop 2 in 1 dengan bobot ringan

Asus luncurkan Vivobook S 14 Flip, laptop 2 in 1 dengan bobot ringan

Techno.id - Asus merupakan salah satu perusahaan yang banyak merilis produk unggulan di sektor barang elektronik. Setiap produk dari Asus hadir dengan spesifikasi dan desain yang selalu memberikan penyegaran. Mulai dari ponsel pintar, laptop, hingga komponen komputer tidak luput dari perhatian Asus.

Kini Asus kembali merilis produk anyar untuk menyasar pasar barang elektronik khususnya laptop 2 in 1. Asus Vivobook S 14 Flip menjadi sebuah laptop 2 in 1 yang hadir dengan performa tinggi dan desain tipis. Layaknya laptop 2 in 1 pada umumnya, Vivobook S 14 Flip bisa digunakan dalam berbagai mode seperti mode laptop, tenda, dan tablet.

Kemudahan ini tentu memberikan kenyamanan pada setiap pengguna untuk mengerjakan keperluan dengan mudah dan lancar. Tidak hanya unggul di sektor performa dan desain, komponen lain yang digunakan juga salah satu yang baru.

Berkaitan dengan bahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (5/8), spesifikasi lengkap dari Asus Vivobook S 14 Flip.

Spesifikasi Asus Vivobook S 14 Flip

Asus luncurkan Vivobook S 14 Flip, laptop 2 in 1 dengan bobot ringan

foto: asus.com

Vivobook S 14 Flip merupakan salah satu laptop terbaru dari Asus yang hadir dengan penyegaran desain. Dua varian warna Quiet Blue dan Cool Silver bisa dipilih sesuai keinginan masing-masing. Tidak hanya unggul di sektor tampilan, dimensi dan bobot dari Vivobook S 14 Flip juga termasuk ringan. Dengan ukuran 31.32 x 22.76 x 1.89cm dan bobot 1.50 kg memberikan kenyamanan untuk membawa laptop ini kemanapun.

Tidak hanya dimensi dan bobot, Asus juga membekali tiga varian processor pada Vivobook S 14 Flip. Opsi processor Intel Core i3-1220P, Core i5-12500H, dan Core i7-12700H bisa disesuaikan berdasar setiap keperluan yang diinginkan. Untuk masalah performa, tentu ketiga processor anyar ini tidak perlu diragukan. Dukungan Intel Iris Xe Graphics juga disematkan untuk memberikan tampilan gambar dengan kualitas tinggi.

Asus luncurkan Vivobook S 14 Flip, laptop 2 in 1 dengan bobot ringan

foto: asus.com

Komponen penting lain yang ada pada sebuah laptop 2 in 1 tentu saja layar. Kali ini Asus membekali Vivobook S 14 Flip dengan 4 varian yang berbeda. Dengan ukuran 14 inch, WUXGA (1920 x 1200) 16:10, IPS-level Panel, LED Backlit, 300nits, 45% NTSC color gamut, Glossy display, TV Rheinland-certified, Touch screen,stylus support, Screen-to-body ratio: 85 membuat laptop ini nyaman digunakan sebagai daily driver. Tiga varian layar lainnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan varian di atas. Hanya terdapat beberapa pengurangan fitur seperti LED Backlit.

Untuk memudahkan penggunaan Vivobook S 14 Flip, Asus membakali laptop ini dengan kapasitas RAM dan storage yang lega. Opsi RAM 16 GB DDR4 dual channel (8GB on board, 8GB SO-DIMM), 8GB DDR4 single channel on board, 8 GB DDR4 dual channel (4GB on board, 4GB SO-DIMM), dan 12 GB DDR4 dual channel (8GB on board, 4GB SO-DIMM) bisa dipilih sesuai keinginan.

Asus luncurkan Vivobook S 14 Flip, laptop 2 in 1 dengan bobot ringan

foto: asus.com

Opsi kapasitas storage yang dibawakan pada Vivobook S 14 Flip juga tidak kalah variatif. Dengan kapasitas 256 GB, 512 GB, 1 TB M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD, dan 512 GB, 1 TB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD bisa dipilih untuk menyimpan data penting yang diinginkan.

Komponen penting lain seperti I/O port yang beragam antara lain USB 2.0 Type-A, USB 3.2 Gen 2 Type-A, Thunderbolt 4 supports display / power delivery, HDMI 2.0a, dan DC-in tersedia pada sisi kiri kanan dari laptop ini. Tidak hanya itu, Asus juga membekali Vivobook S 14 Flip dengan kamera 1080p FHD camera With privacy shutter dan Backlit Chiclet Keyboard, 1.4mm Key-travel, Support NumberPad yang mendukung kenyamanan penggunaan laptop tersebut.

Asus luncurkan Vivobook S 14 Flip, laptop 2 in 1 dengan bobot ringan

foto: asus.com

Baterai dari Vivobook S 14 Flip sendiri memiliki kapasitas 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion yang mampu digunakan dalam jangka waktu lama. Dukungan adapter 65W dan 90W hadir sesuai varian processor yang dipilih.

Perkiraan harga dari Asus Vivobook S 14 Flip sendiri berada di angka mulai dari Rs. 49,990 atau sekitar Rp 9,4 jutaan. Harga yang dipatok sudah termasuk paket penjualan seperti Wired optical mouse, Stylus, Backpack, Sleeve, Palmrest, dan USB-A to RJ45 gigabit ethernet adapter.


(brl/guf)