ArtaBit: Startup pembayaran online yang mendukung mata uang Rupiah

ArtaBit: Startup pembayaran online yang mendukung mata uang Rupiah

Techno.id - Maraknya bisnis online biasanya berbanding lurus dengan sistem pembayaran online yang aman. Ketika barang atau jasa sudah bisa dipesan secara online, sudah seharusnya pembayaran pun juga dapat dilakukan secara online.

Permasalahan umum yang terjadi adalah tidak semua situs menyediakan mata uang yang lengkap. Negara yang masih bergantung pada uang tunia juga menjadi salah satu faktor penyebabnya. Masalah inilah yang sedang coba diselesaikan oleh ArtaBit, situs pembayaran online asal Indonesia.

ArtaBit adalah startup yang menawarkan sistem pembayaran online menggunakan jaringan BitCoin. Dengan kata lain, selain menjual BitCoin secara online di Indonesia, ArtaBit juga menawarkan layanan untuk membantu para penjual online untuk dapat menerima metode pembayaran dengan BitCoin.

Hal yang cukup menarik dari startup yang baru berdiri selama satu tahun ini adalah menyediakan layanan pembelian Bitcoin dengan mata uang Rupiah. Di samping menyediakan keamanan transaksi yang aman, ArtaBit juga menawarkan jasa pengiriman yang mudah dan cepat melalui tampilan antarmuka yang sederhana.

Ayoub Naciri, selaku founder dari ArtaBit bercita-cita untuk memberikan layanan pembayaran online terbaik khususnya bagi Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara. perusahaan ini sudah merampungkan konsepnya dengan platform dasar yang bisa menangani transaksi tingkat menengah ke bawah. Untuk tahap selanjutnya, ArtaBit akan mengembangkan platform yang lebih kuat dan terintegrasi dengan bank lokal. Ayoub mengatakan bahwa ArtaBit rencananya akan mulai beroperasi di awal tahun 2014. Mereka saat ini sedang mengurus lisensi dan pengesahan dari pemerintah.

(brl/red)