7 Beda Free Fire dan Free Fire Max, mana yang lebih seru?

7 Beda Free Fire dan Free Fire Max, mana yang lebih seru?

Techno.id - Game merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan sebagai sebuah hiburan kala senggang untuk menghilangkan kebosanan atau sekedar menghabiskan waktu yang dimiliki. Berbagai game menyenangkan telah dirilis untuk memenuhi permintaan pasar yang kian meningkat seiring majunya teknologi.

Berbagai game yang sudah dirilis memiliki peminat masing-masing sesuai genre game yang dibawakan. Sebagai salah satu game FPS atau First Person Shooter, Free Fire merupakan salah satu game FPS yang memiliki banyak pemain.

Game perang yang menghadirkan fitur Battle Royal sebagai salah satu mode utama ini tidak hanya digunakan untuk sekadar mengisi waktu luang, tidak jarang juga yang menggunakan Free Fire sebagai game penghasil uang dengan berbagai cara seperti live streaming dan lain sebagainya.

Seiring bertambahnya peminat game Free Fire, Garena secara resmi merilis Free Fire jenis baru yang dinamai Free Fire Max, lalu apa berda Free Fire dan Free Fire Max?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, techno.id akan menjelaskan 7 Beda Free Fire dan Free Fire Max pada Jumat (22/4).

1. Grafis yang lebih baik.

7 Beda Free Fire dan Free Fire Max, mana yang lebih seru?

foto: ff.garena.com

Salah satu perbedaan yang paling menonjol antara Free Fire dan Free Fire Max ada pada sektor grafis yang dihasilkan dari kedua game. Tidak jarang pemain Free Fire yang mengeluhkan rendahnya kualitas grafis yang dihasilkan oleh game ini. Dalam memainkan sebuah game FPS, kualitas grafis merupakan salah satu faktor penting yang diperlukan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Garena meluncurkan Free Fire Max yang hadir dengan kualitas grafis yang lebih tinggi dan HD. Kenyamanan bermain Free Fire Max tentu mengalami peningkatan dari Free Fire khususnya pada sektor grafis yang ditampilkan.

2. Ukuran game.

7 Beda Free Fire dan Free Fire Max, mana yang lebih seru?

foto: ff.garena.com

Peningkatan kualitas grafis pada Free Fire tentu saja akan mempengaruhi sektor lain. Pengguna Free Fire Max mungkin perlu menyiapkan storage lebih besar untuk bisa menyimpan berbagai data yang diperlukan oleh game Battle Royal yang satu ini.

Pasalnya Free Fire Max membutuhkan penyimpanan jauh lebih besar dibanding Free Fire versi reguler. Tidak hanya ruang penyimpanan yang lebih luas, kamu juga perlu menggunakan perangkat yang sekiranya mumpuni untuk menjalankan game dengan ukuran dan performa yang lebih besar dan berat pada perangkat yang kamu gunakan.

3. Penggunaan daya baterai.

7 Beda Free Fire dan Free Fire Max, mana yang lebih seru?

foto: ff.garena.com

Sektor lain yang dipengaruhi ada pada konsumsi daya yang dibutuhkan. Semakin berat game yang dimainkan, tentu saja membutuhkan daya baterai yang lebih besar.

Free Fire memaksa perangkat yang kamu gunakan untuk mengeluarkan daya baterai yang lebih banyak dibandingkan Free Fire reguler. Jika perangkat yang kamu gunakan tidak memiliki daya baterai yang besar, sangat di sarankan kamu membawa charger ketika ingin memainkan game Free Fire Max.

4. Penggunaan data internet.

7 Beda Free Fire dan Free Fire Max, mana yang lebih seru?

foto: ff.garena.com

Tidak hanya daya baterai yang semakin boros, penggunaan data internet juga akan semakin deras pengurangannya. Sederhananya semakin tinggi kualitas grafis yang dihasilkan, semakin banyak pula konsumsi daya yang dibutuhkan untuk memainkan sebuah game dengan lancar.

Tidak hanya penggunaan daya yang lebih besar, kecepatan koneksi internet untuk memainkan Free Fire Max juga perlu diperhatikan. Free Fire Max akan membutuhkan kecepatan daya yang lebih tinggi daripada Free Fire versi reguler.

5. Pembaruan tampilan lobi

foto: ff.garena.com

Free Fire Max memiliki tampilan lobi yang baru dengan kualitas yang lebih smooth. Kamu juga bisa mengganti lobi yang kamu gunakan menggunakan lobi player lain dengan kualitas yang lebih baik, bahkan tampilan lobi 3D bisa digunakan pada Free Fire Max.

Kamu juga bisa melihat karakter yang kamu gunakan berjalan pada lobi yang ditampilkan. Berbeda dengan Free Fire reguler, kamu hanya akan melihat karakter yang kamu gunakan hanya berdiri saja.

6. Senjata dan karakter baru

foto: ff.garena.com

Sebagai game versi Max, Free Fire Max menghadirkan berbagai senjata yang belum tersedia pada Free Fire. Kolektor senjata khususnya senjata langka tentu saja senang dengan fitur yang satu ini.

Selain untuk bergaya, senjata baru dan langka biasanya mengalami peningkatan efektivitas dalam penggunaannya. Senjata yang kamu gunakan pada Free Fire Max akan terasa lebih sakit dibandingkan Free Fire versi reguler.

7. Teknologi Firelink

foto: ff.garena.com

Firelink merupakan teknologi yang disediakan Garena agar pengguna Free Fire dan Free Fire Max tetap bisa terhubung dalam satu match. Fitur ini tentunya akan sangat menyenangkan karena pengguna Free Fire Max tidak hanya bertemu dengan pengguna aplikasi serupa.

Kamu tetap bisa main bareng pengguna Free Fire untuk mengisi waktu luang yang kamu miliki atau membuat berbagai konten menarik seputar game Free Fire.


(brl/guf)