Ini keunggulan dan fitur Fifa Plus, siap sajikan 40 ribu pertandingan

Ini keunggulan dan fitur Fifa Plus, siap sajikan 40 ribu pertandingan

Techno.id - Sepak bola merupakan sebuah cabang olahraga paling populer di seluruh dunia. Bahkan sepak bola juga merupakan sebuah industri besar dalam jagat hiburan maupun untuk berkompetisi. Banyak yang mengatakan sepak bola merupakan pemersatu bangsa. Karena jelas dalam sebuah pertandingan, ada jutaan pasang mata menyaksikan tim kesayangan mereka berlaga.

Menonton sebuah laga sepak bola tentu sangat seru jika datang langsung ke stadion, dan ikut bersorak sorai mendukung tim favorit. Namun berkat kecanggihan teknologi, menyaksikan sebuah partai pertandingan sepak bola dapat dilakukan hanya dengan sebuah smartphone saja. Bahkan ada banyak pertandingan yang tersaji pada layanan live streaming match football di berbagai aplikasi.

FIFA sebagai organisasi induk sepak bola seluruh dunia telah berhasil meluncurkan aplikasi FIFA Plus. Platform tersebut merupakan jawaban atas permintaan banyak fans sepak bola untuk menghadirkan tayangan pertandingan secara mudah. Aplikasi FIFA Plus sudah dapat diunduh pada Google Play Store maupun App Store secara gratis. Lalu apa saja kelebihan dari platform tersebut? Pada kesempatan ini Senin (18/4) techno.id akan memberikan keunggulan dan fitur yang tersedia pada FIFA Plus. Yuk simak ulasannya.

1. Menyajikan 40 ribu pertandingan.

Ini keunggulan dan fitur Fifa Plus, siap sajikan 40 ribu pertandingan

foto: fifa.com

Salah satu kelebihan menarik aplikasi ini adalah adanya 40 ribu lebih pertandingan yang akan ditayangkan setiap tahunnya dari seluruh penjuru dunia. Pertandingan tersebut akan ditayangkan gratis secara Live Streaming. Adapun komposisinya adalah 29 ribu pertandingan klub sepak bola pria, dan 11 ribu lainnya berasal dari klub sepak bola wanita.

2. Menyajikan pertandingan masa lalu.

Ini keunggulan dan fitur Fifa Plus, siap sajikan 40 ribu pertandingan

foto: fifa.com

Sepak bola memang tak lepas dari sebuah sejarah panjang yang tercipta. Oleh karena itu FIFA Plus menghadirkan berbagai pertandingan masa lalu dari tahun 1950. Tentu tayangan tersebut dapat membawa para penggemar sepak bola ke pertandingan seru yang pernah ditorehkan oleh tim-tim besar dunia. Terlebih ada banyak pertandingan final yang disajikan oleh aplikasi ini.

3. Terdapat cuplikan momen terbaik.

Dalam sebuah pertandingan sepak bola, sering sekali terjadi momen-momen terbaik yang terjadi. Dari mulai umpan yang ciamik, hingga proses terjadinya gol krusial bagi tim. FIFA Plus menyajikan cuplikan-cuplikan terbaik para aktor lapangan hijau dari berbagai pertandingan di seluruh liga terbaik dunia.

4. Terdapat film dokumenter.

Ini keunggulan dan fitur Fifa Plus, siap sajikan 40 ribu pertandingan

foto: fifa.com

FIFA Plus juga memberikan berbagai film dokumenter produksi mereka. Ada banyak sosok atlet profesional yang akan menceritakan kisah hidupnya. Ditambah terdapat wawancara eksklusif dengan bintang lapangan sepak bola wanita seperti Carli Lloyd, Lucy Bronze, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan juga terdapat film mengisahkan legenda sepak bola asal Brazil Ronaldinho.

5. Terdapat berita sepak bola terkini.

Ini keunggulan dan fitur Fifa Plus, siap sajikan 40 ribu pertandingan

foto: fifa.com

Keunggulan lain dari platform FIFA Plus adalah adanya berita terkini yang membahas seputar dunia dalam maupun luar lapangan. Tentu berita yang disajikan cukup akurat. Bahkan ada banyak berita mengenai liga top eropa.

Itulah kelebihan dari aplikasi FIFA Plus. Setelah mengetahui keunggulan dari platform tersebut, alangkah lebih baik jika tahu mengenai fitur yang disajikan. Tentunya ada berbagai fitur yang diberikan oleh pihak developer. Tak menutup kemungkinan fitur ini masih dapat ditambah maupun dikembangkan. Berikut fitur yang tersedia pada aplikasi FIFA Plus.

1. Hasil pertandingan.

Fitur utama yang tentu dicari oleh banyak fans sepak bola adalah hasil pertandingan. Match result dari FIFA Plus menghadirkan hasil pertandingan dari berbagai liga dunia. Bahkan terdapat mengenai statistik pertandingan, siapa yang mencetak gol, dan masih banyak lagi.

2. Menyajikan jadwal pertandingan.

Fitur lain yang cukup informatif adalah jadwal pertandingan. FIFA Plus mempunyai jadwal pertandingan lengkap. Sehingga para penggemar tidak lagi ketinggalan pertandingan.

3. Tersedia dalam berbagai bahasa.

FIFA Plus untuk saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Portugis, dan Spanyol. Namun developer menjanjikan menambah bahasa yang disediakan seperti Mandarin, Bahasa Indonesia, Korea, Jepang, Italia, Arab, India, pada bulan Juni mendatang.


(brl/guf)