7 Rekomendasi fan cooler untuk jaga suhu HP saat ngegame

7 Rekomendasi fan cooler untuk jaga suhu HP saat ngegame

Techno.id - Bermain game pada HP merupakan salah satu kegiatan yang sedang banyak diminati. Memainkan berbagai jenis game seperti Moba dan FPS menggunakan HP memberikan kemudahan dan keseruan tersendiri bagi para pemain.

Bermain game pada HP memiliki kelebihan tersendiri berkat efektivitas keringkasan yang mudah untuk dibawa ke mana pun. Kelebihan lain dari bermain game di HP adalah mudahnya mendownload berbagai macam game secara gratis hanya menggunakan Play Store dan App Store.

Dalam memainkan game di HP, suhu dari HP yang digunakan tentunya akan meningkat berkat kinerja chipset yang lebih tinggi. Berbagai aksesori seperti fan cooler sudah dibuat untuk menjaga suhu dari HP yang digunakan untuk bermain game.

Berbagai merk dan harga fan cooler dapat ditemukan dan dibeli pada berbagai tempat seperti e commerce. Berkaitan dengan fan cooler, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (4/4), tujuh rekomendasi fan cooler untuk jaga suhu HP saat ngegame.

1. Memo Mobile Game Controller AK03.

7 Rekomendasi fan cooler untuk jaga suhu HP saat ngegame

foto: memodigital.en.alibaba.com

Memo Mobile Game Controller AK03 adalah paket lengkap untuk keperluan gaming pada HP yang cocok kamu gunakan dalam memainkan berbagai game.

Dalam paket penjualan Memo Mobile Game Controller AK03, terdapat dua jenis item yaitu fan cooler dan trigger L1 dan R1 yang cocok untuk digunakan dalam memainkan berbagai ame3 FPS.

Kamu bisa membeli Memo Mobile Game Controller AK03 dengan harga mulai dari Rp 180.000 di berbagai e-commerce kesayanganmu.

2. Flydigi Wasp Wing.

7 Rekomendasi fan cooler untuk jaga suhu HP saat ngegame

foto: en.flydigi.com

Rekomendasi berikutnya adalah Flydigi Wasp Wing. Fan cooler dari Flydigi ini memiliki desain yang simple dengan fan yang memiliki warna RGB.

Flydigi Wasp Wing memiliki 3 level kecepatan kipas yang dapat kamu atur sesuai kebutuhan game yang dimainkan. Serta 700mAh lithium battery pada fan cooler ini membuat Flydigi Wasp Wing dapat digunakan dalam waktu lama ketika bermain game.

Kamu dapat membeli Flydigi Wasp Wing di berbagai e commerce kesayanganmu dengan harga mulai dari Rp 270.000.

3. Flydigi Wasp Wing Pro 2.

7 Rekomendasi fan cooler untuk jaga suhu HP saat ngegame

foto: en.flydigi.com

Rekomendasi berikutnya masih dari Flydigi dengan Flydigi Wasp Wing Pro 2. Flydigi Wasp Wing Pro 2 adalah seri pembaru dari Flydigi Wasp Wing yang datang dengan desain yang lebih gaming look.

Noise dari kipas Flydigi Wasp Wing Pro 2 hanya 30db yang tidak akan mengganggu kenyamanan dalam bermain game. Kelebihan lain dari fan cooler ini adalah dapat menurunkan suhu dari 21C ke 9C hanya dalam 1 menit.

Kamu dapat memiliki Flydigi Wasp Wing Pro 2 dengan membelinya di e-commerce kesayanganmu dengan harga mulai dari Rp 400.000.

4. Black Shark FunCooler 2Pro.

7 Rekomendasi fan cooler untuk jaga suhu HP saat ngegame

foto: global.blackshark.com

Rekomendasi fan cooler berikutnya adalah Black Shark FunCooler 2Pro. Sebagai penyedia piranti gaming dan smartphone gaming, Black Shark menyediakan fan cooler dengan desain yang gaming look.

Black Shark FunCooler 2Pro sudah dilengkapi dengan kipas RGB yang dapat diatur sesuai keinginanmu. Fitur lain pada Black Shark FunCooler 2Pro adalah tersedianya monitor suhu untuk mengetahui tingkat kepanasan HP ketika memainkan game.

Kamu dapat membeli Black Shark FunCooler 2Pro pada berbagai e-commerce dengan harga mulai dari Rp 419.000.

5. Black Shark Magnetic Cooler.

7 Rekomendasi fan cooler untuk jaga suhu HP saat ngegame

foto: global.blackshark.com

Rekomendasi berikutnya masih dari Black Shark dengan Black Shark Magnetic Cooler. Seperti namanya Black Shark Magnetic Cooler menggunakan sistem magnetik yang memudahkan penggunanya dalam mendinginkan HP saat bermain game.

Dengan warna dominan hitam dan sedikit aksen hijau pada bagian bawah, Black Shark Magnetic Cooler cook bagi kamu yang menggunakan perangkat seperti iPhone.

Black Shark Magnetic Cooler dijual di berbagai e commerce dengan harga mulai dari Rp 430.000.

6. GameSir F8 Pro Snowgon Mobile Cooling Grip.

7 Rekomendasi fan cooler untuk jaga suhu HP saat ngegame

foto: gamesir.hk

Rekomendasi berikutnya adalah GameSir F8 Pro Snowgon Mobile Cooling Grip. Bagi kamu yang senang menggunakan gamepad ketika bermain game, GameSir F8 Pro Snowgon Mobile Cooling Grip mungkin bisa menjadi opsi pilihan fan cooler untuk HP yang kamu miliki.

Dengan sistem jepitan di sisi atas dan bawah HP serta gagang stick yang memudahkan untuk dipegang, GameSir F8 Pro Snowgon Mobile Cooling Grip bisa dengan mudah untuk memainkan game FPS seperti PUBG, CODM, Free Fire dan lain sebagainya.

Kamu dapat memiliki GameSir F8 Pro Snowgon Mobile Cooling Grip dengan membelinya di berbagai e-commerce dengan harga mulai dari Rp 489.000.

7. Realme Cooling Back Clip.

7 Rekomendasi fan cooler untuk jaga suhu HP saat ngegame

foto: buy.realme.com

Rekomendasi terakhir adalah Realme Cooling Back Clip. Realme Cooling Back Clip memiliki desain sederhana dengan kipas pada bagian atas dan lampu LED yang berwarna biru serta dominan material dengan warna hitam.

Realme Cooling Back Clip memiliki sistem pendinginan Semikonduktor yang diklaim dapat menurunkan suhu HP dalam 1 detik. Kelebihan lain dari Realme Cooling Back Clip adalah fan yang minim suara sehingga tidak mengganggu kesenangan saat bermain game di HP.

Realme Cooling Back Clip dibanderol dengan harga mulai dari Rp 499.000 pada website resmi Realme.

(brl/tin)