5 Situs jadul yang pernah popular pada masanya, jadi pengen nostalgia kan?

5 Situs jadul yang pernah popular pada masanya, jadi pengen nostalgia kan?

3. MSN

5 Situs jadul yang pernah popular pada masanya, jadi pengen nostalgia kan? (Foto: techspot.com)

Jauh sebelum munculnya aplikasi obrolan atau kencan, MSN adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna bertemu dan mengobrol dengan orang lain di seluruh dunia. MSN Messenger memiliki lebih dari 330 juta pengguna di seluruh dunia saat berada di masa jayanya. Situs ini dikembangkan Microsoft pada era 1990-an.

Pada awal 2000-an, MSN messenger banyak diminati anak muda untuk curhat atau ngegombalin lawan jenis. Bahkan banyak orang yang rela berjam-jam di warnet hanya untuk k chatting via MSN.

4. Primbon

Siapa yang senang dengan horor dan supranatural? Di masa lalu situs primbon menjadi tempat yang cukup popular di kalangan anak muda yang gemar akan hal-hal berbau mistis.

Primbon memiliki konten ramalan tentang rejeki, nasib, keberuntungan, asmara, dan lain-lain. Namun yang paling popular adalah segmen horor yang menampilkan foto dan video penampakan hantu.

5. Yahoo! Messenger

5 Situs jadul yang pernah popular pada masanya, jadi pengen nostalgia kan? (Foto: nld.mediacdn.vn)

Yahoo! Messenger merupakan program pengirim pesan instan popular besutan Yahoo! Yang muncul pada 1998. Aplikasi ini tidak asing bagi generasi 1990 hingga 2000-an. Namun aplikasi ini resmi ditutup pada 2018 karena munculnya platform perpesanan baru yang lebih menawarkan keseruan.

(brl/red)