4 Fitur baru Channel WhatsApp, jadi lebih seru dan dapat menjangkau lebih banyak pengikut

4 Fitur baru Channel WhatsApp, jadi lebih seru dan dapat menjangkau lebih banyak pengikut

Techno.id - Salah satu aplikasi perpesanan instan paling popular di dunia, WhatsApp baru saja menambahkan beberapa fitu baru untuk Saluran (Channel). Selama ini WhatsApp kerap menambahkan fitur bermanfaat yang memengaruhi miliaran penggunanya, termasuk untuk Saluran.

Maklum, fitur Saluran WhatsApp telah mendapatkan daya tarik yang signifikan. Lewat fitur ini para tokoh, bisnis, media dapat menciptakan komunitas di platform. Saluran bersifat publik, jadi ada potensi tak terbatas untuk menemukan pengikut baru tanpa mengungkapkan nomor telepon, gambar profil, atau bahkan nama pengguna. WhatsApp mengatakan, saat ini 500 juta orang menggunakan Saluran WhatsApp. Berikut itur baru yang diluncurkan di Saluran WhatsApp.

1. Pembaruan pesan suara

WhatsApp meluncurkan pembaruan suara ke Saluran. Jadi admin Channel sekarang dapat mengirimkan pesan suara ke pengikut mereka. WhatsApp mengatakan bahwa tujuh miliar pesan suara dikirim setiap hari di platform tersebut.

Jadi pengguna sekarang dapat menikmati pembaruan suara di Saluran. Penyanyi-rapper Puerto Rico, Bad Bunny, menjadi yang pertama menguji pembaruan ini di Salurannya.

2. Polling

Selanjutnya, Saluran WhatsApp sekarang dapat membagikan jajak pendapat untuk dijawab oleh pengguna. Fitur ini membantu meningkatkan interaksi komunitas tanpa membebani admin saluran dengan volume pesan. Netflix dan National Geographic telah membagikan polling yang seru dengan para pengikutnya.

4 Fitur baru Channel WhatsApp, jadi lebih seru dan dapat menjangkau lebih banyak pengikut foto: whatsapp

3. Bagikan ke status

Pengguna sekarang juga dapat membagikan pembaruan Saluran pada status WhatsApp pribadi mereka. Fitur status sangat bagus untuk berbagi pembaruan sementara dengan kontak pribadi, dan berbagi pembaruan Saluran dengan mudah akan membantu saluran pemula berkembang dan memudahkan pengguna berbagi pembaruan yang sesuai dengan mereka.

Bagikan pembaruan Saluran pada Status kamu. Tekan lama pembaruan, pilih 'Teruskan', lalu 'Status Saya' pada postingan yang menurut kamu menarik.

4. Beberapa admin

Pemilik channel kini dapat menyiapkan hingga 16 admin, sehingga memudahkan pendelegasian tugas dan menjalankan channel yang efisien.

(brl/red)