2016, Happy Fresh fokus perbanyak kemitraan

HappyFresh © techno.id/Indah Pertiwi
Techno.id - Selepas mendapatkan pendanaan seri A pada pertengahan 2015 lalu sebesar Rp 171 miliar, Fajar Budiprasetyo, Chief of Technology Officer dan Co-Founder HappyFresh mengatakan menggunakan pendanaan sebagai perluasan pasar.
Sementara itu, pada tahun ini Fajar mengungkapkan lebih fokus untuk kemitraan. "Sebelumnya kami fokus di market expansion dan sekarang fokus di growing market yang sudah ada jadi memperbanyak partnership",ungkapnya.
Saat ini, Happy Fresh sudah menjangkau beberapa kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Bandung dan ke depannya akan menyasar Bogor serta Medan sebagai kota perluasan wilayah cakupannya. Namun pihaknya mengungkapkan bahwa Jakarta khususnya Jakarta utara dan Jakarta Selatan masih menduduki posisi teratas permintaan terbanyak.
Tidak hanya berbasis di Indonesia, Happy Fresh juga menyediakan layanan di luar negeri seperti Bangkok, Taipei dan Manila. Saat ditanya mengapa tertarik untuk merambah pasar luar negeri Fajar mengatakan, "Untuk online spesifik industrinya lebih mudah fokus ke kota besar. Kenapa kita expand ke luar karena ingin masuk ke kota besar. Di Indonesia sudah masuk di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung dan akan hadir di Medan."
Terkait berbelanja grosir sayuran secara online, pihaknya mengungkapkan bahwa trennya akan menuju ke arah sana. "Tren berbelanja online masih besar di fashion dan elektronik. Tugas dari kami untuk mengedukasi. Potensinya grocery ada tapi belum kaya dua itu (fashion dan elektronik) yang sudah comfort untuk online. Kami lihat arahnya akan kesana",ungkap Fajar.
Guna memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Happy Fresh telah berpartner dengan beberapa supermarket seperti Ranch Market, Farmers Market, Lotte, All Fresh, Loka dan Super Indo. Dan untuk menjamin kualitas sayuran yang dikirim lewat Happy Fresh, pihaknya menjamin pengiriman satu jam dengan jarak maksimal hingga 6 kilometer.
Lebih lanjut Fajar mengatakan, Happy Fresh memiliki dua personil berbeda setiap ada order dari pelanggan."Kami menyediakan training selama satu bulan khusus untuk shopper bisa memilih barang berkualitas tinggi. Dan nanti akan ada yang deliver. Ada dua personel yang pilih barang dan mengantarkan",pungkasnya.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
5 Cara terbaru backup memori di laptop, jaga datamu agar tetap terjaga, hati tenang saat data aman
-
Cara terbaru translate file dokumen dan jurnal bahasa asing ke bahasa Indonesia, cukup sekali klik
-
Cara tampilkan alamat dan nomor di layar HP saat hilang untuk Android, hati jadi tenang
-
10 Trik bikin prompt ChatGPT yang spesifik dan hasilnya langsung bagus tanpa perlu revisi lagi
-
8 Cara terbaru atur grup WhatsApp agar lebih teratur dan efektif, sekali coba admin pasti suka
TECHPEDIA
-
Cara kerja peringatan dini tsunami Jepang, bisa deteksi bencana 10-20 detik sebelum datang
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
Cara kerja peringatan dini tsunami Jepang, bisa deteksi bencana 10-20 detik sebelum datang
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik