YouTube Broadcast Box, studio mini untuk pelatihan buat video

YouTube Broadcast Box, studio mini untuk pelatihan buat video

Techno.id - Tahun lalu, diketahui pertumbuhan konten di Indonesia melalui platform YouTube melonjak tajam hingga enam kali lipat. Hal inilah yang membuat Indonesia menjadi negara pengadopsi konten tertinggi di kawasan Asia Pasifik. Melihat prestasi yang cemerlang ini, YouTube meluncurkan YouTube Broadcast Box di Jakarta.

YouTube Broadcast Box sendiri merupakan studio mini yang dilengkapi dengan kamera profesional, props, dan peralatan editing. Harapannya, dengan adanya studio mini tersebut, komunitas yang ingin mendapat pelatihan seputar pembuatan video di YouTube bisa langsung praktik di sana.

Peluncuran YouTube Broadcast Box tergabung dalam roadshow Telkomsel Loop 2015. Nantinya, layanan YouTube Broadcast Box akan hadir di beberapa kota, seperti Kota Jakarta, Bandung, dan Surabaya, serta menyediakan workshop digital di Medan dan Makassar.

"Meski kami sudah melihat pertumbuhan luar biasa untuk jumlah video yang diunggah di YouTube tahun ini, namun masih ada banyak potensi yang bisa digali dari kreator dan calon kreator Indonesia untuk meraih sukses melalui YouTube. Broadcast Box didesain dengan memikirkan karakter kreator Indonesia yang selama ini kami amati, agar mereka bisa memaksimalkan apa yang ditawarkan platform ini. Kami juga tak sabar melihat hadirnya bintang-bintang YouTube berikutnya dari luar Jakarta, kata Veronica Utami, Head of Marketing, Google Indonesia, seperti yang dikutip dari Merdeka (26/10/15).

(brl/red)