Wow, 40 juta pengguna hilir mudik tiap bulan di Blibli.com

Wow, 40 juta pengguna hilir mudik tiap bulan di Blibli.com

Techno.id - Mengaku sebagai mall online pertama dan terbesar di Indonesia, Blibli.com mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Perusahaan yang dimodali Grup Djarum itu mengklaim telah memiliki pengguna aktif bulanan dalam jumlah fantastik.

Tiap bulan kami punya lebih dari 40 juta pengguna aktif yang terpantau rajin akses situs kita. Mereka biasa akses pakai perangkat mobile dan website, kata Kusumo Martanto, CEO PT Global Digital Media yang menjalankan bisnis Blibli.com.

Produk fashion dan gadget seperti tablet, smartphone, dan aksesorisnya disebutkan mendominasi catatan penjualan yang ada di platform belanja online Blibli.com. Sayang, ia enggan memaparkan angka pasti yang diraih bisnisnya dari sisi fashion dan gadget tersebut.

Sekitar 40 persen lah itu fashion dan gadget, tapi kalau berapa jumlah transaksi yang melibatkan kategori produk itu saya masih belum bisa sebutkan angkanya, tambah Kusumo saat ditemui tim Techno.id di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Lebih lanjut, Kusumo memaparkan perusahaannya terus menerus melakukan peningkatan kualitas supaya penggunanya betah berbelanja di layanan belanja online yang disediakannya. Tak hanya dari penampilan situs, perusahaan ini juga meningkatkan kualitas di lini customer service (CS).

Kita selalu berusaha meningkatkan kualitas dari aplikasi di Android dan iOS yang terus disempurnakan sampai customer service. Sekarang CS Blibli.com bekerja 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan 365 hari setahun, artinya kita gak pernah tutup supaya pelanggan nyaman dan merasa aman, tandas Kusumo.

Wow, 40 juta pengguna hilir mudik tiap bulan di Blibli.com

Kusumo Martanto, CEO PT Global Digital Media 2015 Denny Mahardy/ techno.id

(brl/red)