CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 4 Desember 2015 21:00

Windows 10 bikin developer tak perlu ubanan

Tak cuma berikan kemudahan integrasi ke semua perangkat, Windows 10 diklaim juga memberikan kemudahan dan efisiensi bagi pengembang aplikasi.

Windows 10 bikin developer tak perlu ubanan

Techno.id - Microsoft belum lama ini menyediakan sistem operasi terbaru miliknya, Windows 10 ke pengguna komputer di seluruh dunia. Pembaruan Windows terbaru tersebut dibekali kekuatan yang tidak dimiliki generasi sistem operasi paling populer di dunia.

"Windows 10 jadi platform paling lengkap, sekarang itu bisa dipakai di personal computer, notebook, smartphone, dan tablet. Semua perangkat itu bisa terhubung secara langsung dengan mudah lewat Windows 10," ucap Irwan Hermawan, Marketing Manager Microsoft Mobile Devices Sales Indonesia.

Tak hanya menawarkan kemudahan lewat integrasi ke semua perangkat bagi pengguna, Windows 10 diklaim juga bakalan memberikan kemudahan dan efisiensi bagi pengembang aplikasi. Pengembang disebutkan tak perlu repot-repot membuat aplikasi yang spesifik untuk berbagai model perangkat.

"Sekarang pengembang bisa lebih mudah kalau bikin aplikasi buat Windows 10. Developer itu cuma perlu bikin satu aplikasi, semuanya bisa dipakai di model perangkat baik smartphone, komputer dan tablet. Jadi, mereka gak perlu ubanan lagi seperti saya," seloroh Irwan.

Lebih lanjut, Irwan mengklaim kemudahan itu sudah dihadirkan Microsoft melalui smartphone Lumia 950 yang merupakan ponsel bertenaga Windows 10 pertama di dunia. Produk ini menyasar kalangan profesional yang memiliki tingat mobilitas tinggi.

Smartphone ini mengusung layar sentuh berteknologi quadHD Amoled seluas 5,2 inci dengan kepadatan piksel 564 piksel per inci. Lumia 950 juga dibenami prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dengan Hexa-core CPU dan dukungan 64-bit. Sumber tenaganya dipercayakan pada baterai 3000 mAh.

Smartphone ini akan dipasarkan secara umum mulai tanggal 18 Desember seharga Rp 8.999.000 serta Display Dock seharga Rp1.199.000. Microsoft juga menyediakan paket penjualan seharga Rp 12.323.000 yang terdiri dari smartphone, Display Dock, Universal Foldable Keyboard, Office 365 dan mouse.

 

WHAT TO READ NEXT ?