CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 13 November 2015 22:00

Di-update besar-besaran, booting Windows 10 kini 30 kali lebih cepat

Windows 10 sendiri telah berjalan di lebih dari 110 juta perangkat, termasuk 12 juta PC yang digunakan untuk kepentingan bisnis.

Di-update besar-besaran, booting Windows 10 kini 30 kali lebih cepat

Techno.id - Pengguna Windows 10 di PC maupun tablet layak berbahagia. Dari rilis pers yang diterima Techno.id (13/11/15), OS termutakhir Microsoft itu baru saja mendapat major update, dengan peningkatan performa secara umum dan banyak pembaruan lain.

Salah satu yang menarik ialah kecepatan booting Windows 10 yang makin ciamik. Menurut klaim Microsoft, booting Windows 10 hampir 30 persen lebih cepat dari Windows 7 pada perangkat yang sama.

Adapun beberapa aplikasi khas Windows 10 yang turut kecipratan update ini. Microsoft Edge, misalnya, telah dibekali dengan fitur tab preview. Dengan fitur itu, pengguna dapat 'mengintip' dulu konten dari link yang hendak diakses tanpa harus meninggalkan laman yang terbuka. Browser suksesor Internet Explorer itu juga sudah dapat mensinkronkan daftar Favorites dan Reading list dari perangkat milik user yang berberbeda-beda.

Juga, masih banyak lagi perbaikan lain untuk aplikasi Mail, Calendar, Photos, Groove, Xbox, Store, dan lainnya.

Windows 10 sendiri telah berjalan di lebih dari 110 juta perangkat, termasuk 12 juta PC yang digunakan untuk kepentingan bisnis. Adopsinya pun terus meningkat secara global. Di penghujung Oktober kemarin, Windows 10 telah menguasai pangsa pasar pengguna Windows sebesar 7,94 persen, atau sudah masuk empat besar.

WHAT TO READ NEXT ?