CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 14 November 2015 07:00

Proteksi konsumen di kelas bisnis jadi salah satu fokus Windows 10

Salah satunya, Microsoft telah mempersiapkan Windows Defender, anti-malware yang telah dipercaya lebih dari 300 juta user Windows.

Proteksi konsumen di kelas bisnis jadi salah satu fokus Windows 10

Techno.id - Sebagai sistem operasi termutakhir dan digadang-gadang menjadi pionir kebangkitan PC, tak salah jika Microsoft menargetkan agar Windows 10 bisa digunakan konsumen kelas bisnis secara luas. Target itu pun kini mulai tampak hasilnya. Sebab, dari laporan terbaru Microsoft, ada lebih 110 juta perangkat yang sudah menggunakan Windows 10, 12 juta di antaranya adalah untuk kepentingan bisnis.

Namun di sisi lain, Microsoft juga menyadari kalau ancaman user di tingkat bisnis ini jauh lebih besar daripada konsumen general.

"Setiap minggu kita mendengar berita tentang perusahaan yang mengalami kebocoran data, mengakibatkan hilangnya produktivitas perusahaan, kepercayaan pelanggan, dan memberikan dampak yang mempengaruhi bisnis mereka," demikian tulis Terry Myerson, Executive Vice President Windows and Devices Group.

Mencoba menawarkan solusi, Microsoft pun telah mempersenjatai Windows 10 dengan pengamanan untuk perusahaan. Dari rilis yang diterima Techno.id (13/11/15), pagar cyber yang disiapkan Microsoft itu antara lain adalah Credential Guard, Device Guard, Windows Hello, serta Windows Defender.

Yang cukup esensial dari rentetan fitur itu ialah Credential Guard, yang bertugas untuk menjaga credentials di dalam lingkungan virtual berbasis perangkat dan mencegah kebocoran yang sering terjadi. Sedangkan Windows Hello, jika mendapat dukungan hardware yang kompatibel, memungkinkan pengguna untuk menggunakan pengamanan bio-metric, seperti sidik jari dan facial recognition.

Sementara itu, Windows Defender siap membentengi PC dari serangan malware. Setidaknya hingga sekarang, aplikasi ini telah melindungi lebih dari 300 juta perangkat Windows setiap harinya.

WHAT TO READ NEXT ?