Smartphone Windows 10 Mobile besutan Xiaomi rilis minggu depan

Smartphone Windows 10 Mobile besutan Xiaomi rilis minggu depan

Techno.id - Beberapa bulan yang lalu, produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, dikabarkan telah bekerja sama dengan perusahaan milik Bill Gates untuk memproduksi smartphone Windows 10.

Setelah beberapa bulan terlewati, dilansir oleh Wmpoweruser.com (22/11/15), smartphone ini telah siap dirilis pada tanggal 26 November mendatang. Ini adalah perangkat pertama Xiaomi yang menggunakan sistem operasi selain Android.

Untuk spesifikasi smartphone dengan nama Mi 4 tersebut dikatakan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2.5GHz yang akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB.

Selain itu, perangkat ini akan memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB dan 64GB. Tak hanya itu, Xiaomi Mi 4 juga akan mendukung 4G LTE dan memiliki baterai dengan kapasitas 3080mAh serta akan dibalut dengan layar full HD seluas 5 inci.

Untuk kameranya, perangkat ini akan dilengkapi dengan kamera belakang 13MP sedangkan untuk kamera depannya berkapasitas 8MP. Perangkat ini akan berjalan pada sistem operasi Windows 10 Mobile Build 10240 yang dikatakan berjalan sangat baik pada perangkat ini.

Nah, apakah Anda berminat pindah platform menggunakan Windows 10 Mobile? Berikan komentar Anda di bawah ini.

(brl/red)