Western Digital puas atas hasil keuangan kuartal keempat fiskal 2015

Western Digital puas atas hasil keuangan kuartal keempat fiskal 2015

Techno.id - Belum lama ini, Western Digital Corp. (WDC) melaporkan pendapatan mereka pada kuartal fiskal keempat yang berakhir tanggal 3 Juli 2015. Dalam laporannya, diketahui WDC memiliki pendapatan sebesar Rp 43,2 triliun dan pendapatan bersih sebesar Rp 2,9 triliun. Pendapatan ini cenderung menurun bila dibandingkan dengan pendapatan kuartal tahun lalu.

Tahun lalu, Western Digital mampu menghasilkan pendapatan Rp 49,9 triliun dan pendapatan bersih sebesar Rp 4,2 triliun. Penurunan ini dianggap wajar karena pasar PC juga sedang lesu. Alhasil, produk Western Digital juga ikut tergerus momen penjualan yang tidak bersahabat ini. Namun menanggapi hal ini Western Digital sudah merasa puas dengan perolehan pendapatan mereka melihat pasar PC yang lemah.

"Saya puas dengan pelaksanaan dan kinerja kami di kuartal fiskal keempat mengingat pasar PC yang lemah," kata Steve Milligan, president dan chief executive officer.

Tak terlalu berbeda, untuk tahun fiskal 2015 perusahaan ini berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 197 triliun dan pendapatan bersih sebesar Rp 20,2 triliun. Hasil keuangan tahunan fiskal 2015 ini ternyata juga sedikit mengalami penurunan bila dibandingkan dengan fiskal tahun 2014.

Fiskal tahun 2014, Western Digital mendapatkan keuntungan sebesar Rp 203,9 triliun dan pendapatan bersih sebesar Rp 21,6 triliun. Dari hasil keuangan kuartal keempat hingga tahunan fiskal 2015 memang terlihat tidak terlalu baik, namun WDC tetap optimis nantinya produk mereka terus berkembang.

"Kinerja keuangan kami mencerminkan produk dan positioning teknologi kami yang kuat ditambah dengan eksekusi yang solid. Kami tetap positif tentang peluang untuk menciptakan nilai jangka panjang dalam ekosistem penyimpanan berkembang," ujarnya.

(brl/red)