Begini rasanya ketika mencoba langsung WD My Passport for Mac

Begini rasanya ketika mencoba langsung WD My Passport for Mac

Techno.id - Setelah sekian lama, Western Digital akhirnya kembali melanjutkan produksi hard disk portabel My Passport di pertengahan tahun 2015 ini. Namun kali ini, tim Techno.id berkesempatan untuk menjajal produk My Passport for Mac.

Begini rasanya ketika mencoba langsung WD My Passport for Mac

Adapun My Passport for Mac sendiri ialah hard disk portable yang telah dilengkapi dengan fitur micro USB 3. Desain yang ditawarkan pun cukup menarik, di mana lapisan atas dibalut warna matte dan alumunium dengan sudut melengkung di bagian bodi bawah.

Sedangkan untuk dimensinya, My Passport for Mac berukuran 10,5 x 8 x 1,5 cm. Dengan kata lain, hard disk portabel memiliki ukuran yang cenderung lebih besar dibandingkan dengan produk sejenis lainnya.

Ketika mencoba langsung dengan iMac 2014 (dengan USB port 3), WD My Passport for Mac secara default akan langsung memberikan pilihan untuk dijadikan time machine. Hal ini karena hard disk portable ini telah menggunakan format HFS+J (Mac OS extended Journaled).

Dari sisi performa, My Passport for Mac mampu menulis 1GB file hanya dalam waktu 30 detik saat digunakan untuk memindahkan data sebesar 2GB (yang saat itu menggunakan USB 2). Untuk file foto sebesar 2MB, hard disk ini juga dapat langsung membaca tepat setelah membuka folder.

Jadi, bagi pengguna Mac dengan mobilitas ini terutama pengguna generasi Macbook terbaru dengan kapasitas penyimpanan yang kecil, WD My Passport for Mac merupakan pilihan tepat. Pasalnya, dengan dimensi yang pas, perangkat ini ternyata dibekali dengan performa baca tulis yang tinggi.

(brl/red)