Welcome back to Indonesia, HTC!

Welcome back to Indonesia, HTC!

Techno.id - Setelah lama tak terdengar di kancah gadget Indonesia, akhirnya HTC kembali menampakkan diri. Tak tanggung, perusahaan asal Taiwan itu meluncurkan enam produk sekaligus ke pasar Indonesia dengan menyasar pasar kelas menengah ke atas.

HTC One M8 yang meluncur pada bulan Maret 2014 jadi produk terakhir yang diperkenalkan di pasar Indonesia. Dikonfirmasi soal menghilangnya aktivitas bisnis HTC dari Indonesia, pihak perusahaan mengaku hanya sedang menyusun ulang strategi agar bisa bersaing di tengah kompetisi yang ketat di pasar smartphone Tanah Air.

"Sebenarnya kami tidak menghilang dari pasar, HTC hanya sedang menyusun strategi untuk menggarap Indonesia supaya lebih optimal. Buktinya sekarang kami datang membawa jajaran produk terbaru yang menyasar pasar berbeda," kilah Faisal kepada tim Techno.id.

Di waktu yang bersamaan, HTC menggelontorkan HTC One M9 Plus, HTC One E9 Plus Dual, Desire 816G Dual, Desire 826 Dual, Desire 620G Dual dan Desire 526G Dual. Produk-produk itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,3 juta hingga 10 jutaan.

Peluncuran enam produk sekaligus diklaim sebagai salah satu strategi yang diterapkan HTC dalam menghadapi produk buatan perusahaan lain. "Kami ingin memberikan variasi produk dengan inovasi terbaru HTC yang beragam supaya pasar bisa memilih sesuai kemampuan mereka," tambah Faisal.

(brl/red)