Awas, Fingerprint Reader HTC One Max mudah dibobol!

Awas, Fingerprint Reader HTC One Max mudah dibobol!

Techno.id - Dengan semakin majunya teknologi, fitur untuk mengamankan ponsel pintar kesayangan pun semakin berkembang. Seperti teknologi yang bernama Fingerprint Reader misalnya, dari yang dulu hanya berupa aplikasi, belakangan fitur ini menjadi aksesori wajib pada HTC One Max.

Namun ternyata, fitur pelengkap bawaan HTC One Max yang terletak di bagian belakang ponsel ini lebih mudah untuk dihack daripada fitur pengaman lain. Seperti yang diberitakan oleh Engadget pada hari Rabu (05/08/15), sistem pengaman ini telah diteliti oleh Security Researches Tao Wei dan Yulong Zhang.

Mereka mengatakan bahwa sistem pengaman yang diusung HTC ini rawan untuk dibobol. Keduanya juga mengatakan bahwa Fingerprint Reader yang rawan dibobol para hacker ini terdapat pada HTC One Max dan Samsung Galaxy S5.

Sedangkan yang terdapat pada iPhone atau handset dengan layar sentuh lain cenderung lebih aman. Nah jika Anda adalah pengguna 2 handset tersebut, sebaiknya berhati-hati sebelum mengaktifkan sistem pengaman yang satu ini.

(brl/red)